KEKUATAN TANPA SOLIDARITAS, NOL – PELATIHAN RIAU

*FSP2KI di wilayah Riau kali ini membuat format pendidikan yang berbeda dengan pendidikan – pendidikan sebelumnya. Pada hari sabtu- s/d minggu, 28-29 jan 2017 Koordinator Wilayah Riau – Federasi Seiakt Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia Pulp dan Paper (FSP2KI) bersama-sama 11 pimpinan Serikat Pekerja yang ada di wilayah tersebut mengadakan pendidikan organizing dan Leadership dengan tema “Membangun Solidaritas antar sesama Serikat Pekerja”.

IMG-20170130-WA0000

Pelatihan kali ini pesertanya memang terbatas di konsep sedemikian rupa untuk ketua dan sekretaris Serikat Pekerja Anggota ( SPA dahulu saja, karena memang untuk membangun dan membentuk suatu Serikat Pekerja yang mumpuni dan sesuai koridor organisasi mesti harus dari kalangan pimpinannya terlebih dahulu yang di bentuk.

Dan pendidikan kali ini diadakan dengan format diluar class atau outdoor dengan berkemah di hari sabtu dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan out bond di hari minggu nya.

Peserta pelatihan dihadiri 25 orang, Bung Abet FM dari Dewan Eksekutif Nasional (DEN ) – Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPB)I sangat bersemangat memberikan motovasi – motivasi dalam membangun kekuatan dan daya lindung organizing aksi di lapangan. Pendidikan ini merupakan materi tahap awal untuk organizing suatu massa aksi, sehingga materi yang disampaikan hanya bersifat pembentukan karakter dan kekompakan.

Pada sesi penutupan pendidikan, Presiden FSP2KI, H. Hamdani dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, pendidikan kali adalah sebagai bentuk representatif atas kepemimpinan pimpinan SPA saat ini. Sesungguhnya kekuatan tidak akan berarti tanpa ada soliditas dan solidaritas. Oleh karena itu perlu pimpinan yang handal untuk menciptakan itu.

Dalam kesempatan yang sama Bendahara FSP2KI, Sumanto mengatakan, Pendidikan kali ini sangat berbeda dan unik, peserta juga antusias mengikutinya, oleh karena nya setelah ini kita akan minta panitia penyelenggara untuk meng evaluasi pendidikan tersebut dan kedepan akan membuat pendidikan yang serupa dengan kapasitas dan undangan peserta yang lebih besar, bukan hanya pimpinan SPA saja tapi ke pengurus-pengurus SPA yang lainnya.

KEKUATAN TANPA SOLIDARITAS = NOL