14 MINGGU CUTI MELAHIRKAN PKB SPS PTTEL

Tiga perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Perusahaan Outsourching PT Tanjungenim Lestari di adakan di tempat yang sama, Gran Nikita Hotel, Prbumulih, Sumatera Selatan

Perundingan PKB antara PT. TARGET KELOLA SECURINDO (PT TARGET) dengan SERIKAT PEKERJA SECURITY PT Tel (SPS PT Tel) di laksanaka mulai tanggal 14 – 16 Agustus 2017, Tim dari SPS PT Tel terdiri dari 13 orang Pengurus dan 2 orang pendamping dari Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Pulp Dan Kertas Indonesia (FSP2KI).

Tim SP di ketuai langsung oleh Bung Sahrahim sekaligus ketua SPS PT Tel. Tim SP sangat optimis bahwa akan memenangkan pasal pasal kesejahteraan, salah satu contoh pasal tetang hak cuti melahirkan 14 hari, hak berserikat, peninjauan upah setiap tahunnya berdasarkan nilai Inflasi + PA dan lain-lain, bentuk ke optimisan Tim SP karena telah jauh-jauh hari memperdiapkan diri dengan data dan argumem.

Sekjen FSP2KI, Bung Noprizal selaku pendamping dalam kata sambutannya mengatakan “bahwa PKB sangat penting karena mengakomodir kepentingan kedua belah pihak, serta untuk terjalinnya hubungan industrial yang baik antara managemen dengan Serikat Pekerja”. Bung Mangitar Sitorus tidak lupa juga menyampaikan “Perundingan ibarat tawar menawar jual beli, pekerja menawarkan ke disiplinan, pengusaha menawarkan kesejahteraan”.

Perundingan berjalan seperti yang sudah diatur dalam tata tertib, alotnya perundingan sehingga menambah hari perundingan. TIM Perusahaan dan SP sepakat Perundingan akan di lanjutkan kembali pada tanggal 4 – 7 September 2017 mudah – mudahan dalam perundingan Sesi ke II akan menyelesaikan semua pasal – pasal yang pending dan pasal yang belum di bahas.