DIBUTUHKAN KEBERSAMAAN MENGALAHKAN KEKUATAN PENINDAS

Kordinator Wilayah Riau – Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) telah mantap dengan rencana Road show nya yang dimulai pada tanggal 10 Nop 2016 in. Road showIni disanping menujukan solidaritas untuk kawan – kawan awak tangki minyak pertamina yang sama – sama berafliasi pada Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) juga ingin memperliatkan kekuatan korwil Riau dapat bergerak bersama – sama melawan penindasan yang mensengsarakan buruh dan merebut hak kesejahteraan.
Untuk mengalahkan penindasan pengusaha dibutuhkan kekompakkan/persatuan, kata kekompakkan  sangat mudah untuk disebutkan tetapi sangat sulit diterapkan, masih terlihat ada beberapa SPA yang  berjalan sendiri – sendiri atau kurang untuk peduli pada serikat yang lain. Hendaklah setiap SPA memiliki rasa saling membutuh satu dengan yang lainnya, untuk mengawali pembuktian kekompakkan itu,  Korwil Riau menginginkan kebersamaan anggota untuk kegiatan “Pelatihan Akbar / Road Show ke Pemerintah Kab.Pelalawan,  jangan ada antara satu SPA dengan SPA yang lain,  merasa  saling membutuhkan  satu dengan yang lainnya.
img-20161101-wa0034
Di samping itu juga Korwil Riau ingin menguji integrits SPA  secara lansung mana SPA yang peduli dengan Korwilnya atau yang percaya dengan Federasinya, jangan disaat SPA sedang menghadapi permasalhn barumau mendekat ke Federasi. Di saat kita menghadapi masalah Industrial, masalah peningkatan kesejahteraan, masalah Hak dan masalah-masalah lainnya.
Hendaknya rekan-rekan Pengurus SPA dan  anggota  jangan  menitipkan harapan, kesejahteraan pada orang lain, kita harus berusaha untuk menyelesaikan masalah kita sendiri. Kehadiran kita di tengah Pelatihan Akbar/ Road Show ke pemerintah Kab.Pelalawan bersama FSP2KI akan membuat Serikat Pekerja Anggota semakin Solid, teruji dan memiliki nilai tambah di mata anggota yang selama ini merindukan aksi aksi seperti ini,”ujar Sekwil Riau Sugiharto”