PENDIDIKAN MENEJEMEN KEPEMIMPINAN

Muara enim, 26-27 Nopember 2016 di PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper mengadakan ( PT. TEL ) Sumsel, Fderasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia ( FSP2KI ) dan Fedrasi Serikat Buruh Kerakyatan ( FSERBUK ) mengadaka pelatihan Menejemen Kepemimpian ( MK )bersama. Yang terdiri dari 6 Serikat Pekerja Anggota( SBA ) FSP2KI dan 5 SBA, FSERBUK.

img-20161127-wa0017
Pelatihan ini untuk mendidik pemimpn serikat pekerja yang mampu menjadi pemImpIn yang tangguh dengan tujuan dapat memimpin / mengorganisir massa ketika melakukan unjuk rasa ( UNRAS), mogok kerja dll. Keika terjadi bentrok aksi massa banyak hal – hal yang terjadi diluar kendali, ada massa yang tidak mengikuti komando pemimpin, ada yang lepas emosi sehingga bergerak di luar kendali bahkan lain – lain, agar hal tersebut tidak terjadi maka di bentuklah tim terlatih untuk dapat mengendalikan massa agar aksi yang di rencanakan sesuai dengan keinginan. Tim juga dilatih bagai mana dapat melakukan perlawanan apa bila terjadi bentrok dengan pihak kepolisian, fisik dan strategi sangat dibutuhkan dalam hal terjadinya bentok massa. Tidak itu saja bagaimana dapat menggalang dana. Mengkampanyekan tuntutan dan mempersiapkan tim advokasi dll.
Pelatihan menjemen kepemipinan ini diadakan dua sessi, 20 % nya tiori, 80% nya praktek dilapangan. Dari hasil pelatihan ini banyak peserta yang awalnya tidak tahu menjadi tahu, setelah di simulasikan bagai mana menghadap aksi dilpangan, semua peserta dengan semangat mengikuti pelatihan yang di instrukturi oleh bung Khamid Isthakori, Abet dan rizky.
Di harapkan pelatihan Menejemen Kepemimpinan ini bisa berkelanjutan dan masuk menjadi program pendidikan di setiap federasi, karena dengan pendidikan ini akan menelurkan pelopor – pelopor aksi yang terorganisir dan tidak liar.