20 ORANG ANGGOTA SPK TEL MENJADI PERMANEN

Kamis, 01 Juni 2017, 20 orang Buruh PT Inti Bumi Mas ( PT IBM ) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) perjanjian menjadi pekerja permanen yang dulunya pekerja kontrak.

PT IBM, perusahaan kontraktor bagian Elektrik di PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper, Muara Enin, Palembang. Perjuangan menjadi pekerja permanen tidak serta merta di dapatkan begitu saja banyak proses perjuangan yang di lalui.

Di dalam SPK TEL tergabung ada 4 perusahaan yang sama – sama perusahaan kontraktor di PT TEL, berumur belum genap setahun, ada banyak pelanggaran – pelangaran hak normative yang di lakukan oleh perusahaan – perusahaan kontraktor lazimnya. SPK TEL yang berafliasi dengan Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia ( FSP2KI ) terus belajar dan berjuang merebut hak – hak normative yang tidak dipenuhi oleh perusahaan dari mulai upah, jam kerja dan lain lain.

Perundingan sudah beberapa kali di lakukan untuk mendapatkan menjadi pekerja permanen dan tidak itu saja sebanyak 4 kali melakukan aksi melumpuhkan aktivitas pabrik pun di lakukan. Pada 25 April 2017 SPK TEL menyurati Pegawai Pengawas Tenagakerja aga di lakukan pemeriksaan, 2 minggu setelah surat dikirimkam pengawas turun untuk melakukan pemeriksaan.

“Perjuangan belum sepenuhnya berhasil masih banyak hal yang harus kita dapatkan untuk kesejahteraan buruh, UMK yang di dapatkan bukan patokan kesejahteraan itu memang sudah menjadi hak kita yang di amanatkan undang – undang ketenagakerjaan, teruslah berjuan dan jangan puas dari yang ada di dapatkan hari ini” imbuh pimpus Fsp2ki.