30 ORANG ANGGOTA SPD LPPPI MENDAPATKAN PELATIHAN ADVOKASI

Minggu 26 /11/2017 Serikat Pekerja Demokratis Lontar Papyrus Pulp Paper Industri, Jambi (SPD)LPPPI mendapatkan pendidikan Advokasi dan Hukum perburuhan dari Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia, Korwil Sumatera Selatan. Pelatihan ini merupakan pelatihan reguler yang di lakukan, merupakan agenda pendidikan dari rencana kerja

Pendidikan tersebut di hadiri sekitar 30 orang anggota SPD yang sama sekali belum tersentuh pendidikan dari Serikat Pekerja (SP) Pimpinan pusat (PIMPUS) Media Propaganda Joni Sibarani, Sekretaris Korwil Sumatera Selatan M Fatkuroji memberikan materi Adokasi dan Hukum Perburuhan di dampingi Pimpus Bidang Gender Rusmalahati Rusli menekankan peningkatan 40% peran serta wanita dalam organisasi SP.

Pendidikan ini bertujuan agar setiap pengurus dan anggota dapat memahami apa itu Advokasi dan ruang lingkup hukum perburuhan, mengharapkan setiap pengurus dan anggota dapat melakukan pembelaan pada dirinya sendiri. Meskipun jauh dari akademika bidang hukum pengurus serikat pekerja dapat menjadi kuasa hukum pekerja (anggotanya) dalam Pengadilan Hubungan Industri. Paralegal sebagai orang yang melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan hukum, meskipun tidak memiliki kualifikasi sebagai praktisi hukum.