AKSI SPS TEL MENOLAK BUJP TANGKAS

Serikat Pekerja Security PT Tanjungenim Lestari ( SPS PT Tel ) yang berafiliasi dengan Federasi Serkat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia dan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia ( KPBI ), pada tanggal 13 Oktober 2016 melakukan pemasangan Poster dalam aksi penolakan terhadap Perusahaan Badan Usaha Jasa Pengamanan ( BUJP ) PT. Tansatrisna Maju Bersama (PT Tangkas) sebagai Perusahaan Pengelola Pekerja Satpam di PT.Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT. TeL)  Muara Enim Sumatera Selatan

14708139_272582369807972_2129066460506650333_n.

SPS PT Tel, pada tanggal 01 Mei 2012 – April 2014 pernah di kelola oleh Perusahaan tersebut, namun hak-hak Pekerja dikangkangi mulai dari jam kerja tidak sesuai ketentuan,  Fasilitas Kesehatan yang sebelumnya  swakelola di ganti dengan asuransi kesehatan yang tidak memadai, semua dilakukan tanpa kesepakatan. Dampak dari pemaksaan kehendak dari PT Tangkas maka Sps Tel melakukan aksi mogok Kerja selama 2 bulan penuh, sehingga Kondisi Perusahaan Pemberi Kerja yaitu Pt.Tel tanpa pengamanan. Sps Tel ingin menunjukan bahwa Pekerja Security/Satpam  merupakan bagian sangat vital dari perusahaan pemberi kerja. Pekerja Satpam untuk PT.TEL sesuai perjanjian bersama  adalah Pekerja Tetap atau PKWTT.

Pada akhir kontrak antara PT Tangkas berakhir, Perusahaan ini tidak mambayarkan uang pesangon sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Ketenagakerjaan, Serikat Pekerja sudah menyampaikan ke Dinas Tenaga Kerja Kab Muara Enim, dan meminta dimediasi oleh DPRD TK II, Bupati Muara Enim dan DPRD TK I Sumatera Selatan namun sampai sekarang tidak ada realisasi masalah uang pesangon dan PT.Tangkas hanya memberikan uang tali asih sebagai kompensasinya, dan sekarang PT.Tangkas akan mengelola kembali Pekerja Pengamanan di PT TEL, Maka dengan tegas Sps PT Tel MENOLAK di kelola kembali oleh Perusahaan Tersebut.

Surat  Penolakan telah dilayangkan  begitu juga Spanduk Penolakan telah dipasang di pintu gerbang PT TEL apabila keinginan kami di abaikan oleh Managent PT.TEL, maka Kami Seluruh Pekerja Security akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.”Ujar ketu Sps TEL” Sarahim.