AKSI TUNTUTAN THR BURUH IBM

Fsp2ki, 21 Agusus 2017, Serikat Pekerja Kontraktor PT TEL (SPK PTTEL) unit PT Inti Bumi Mas, perusahaan outsourching PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper lagi – lagi melakukan stop aktivitas dengan tuntutan THR yang di bayar professional.

SPK PT TEL merupakan Buruh IBM sampai dengan beita ini di turunkan masih melakukan aksi dengan menduduki kantor PT IBM bersama-sama dengan Manager Project nya MR.Ad menunggu keputusan dari kantor pusat di Palembang.
Buruh IBM tsemenjak tahun 2012 telah bekerja tetapi pada 01 Juni2017 diangkat menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu/permanen, oleh karena perubahan status hubungan kerja tersebut maka pada lebaran Idul Fitri Juli 2017, PT IBM membayarkan THR pekerjanya dengan hitungan professional, membayar 1 bulan upah.

“PT IBM telah salah menghitung THR, perubahan status hubungan kerja bukan menjadi faktor perhitungannya, tetapi masa kerja. Pada saat perubahan dari pekerja kontrak ke permanen mereka belum di PHK” imbuh Joni Sibarani pimpinan Federasi Serikat Pekerja Pulp Dan Kertas Indonesia (FSP2KI) yang mengadvokasi nya .