Aku Pembela Buruh

Pendidikan Nasional Paralegal Dasar Buruh, 20-22 November 2014

AKU PEMBELA BURUH!, adalah tema utama dalam Pendidikan Nasional Paralegal FSP2KI – LBH jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 November 2014 bertempat di Pekan Baru, Riau. Diperkirakan sebanyak 30 peserta sebagai perwakilan dari berbagai SPA FSP2KI akan hadir dalam agenda ini.

Agus Susanto, Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan K-3 Pimpus FSP2KI menyatakan bahwa paralegal ini, dilaksanakan secara nasional untuk menunjang kebutuhan tim advokasi yang solid bagi FSP2KI. Berbagai permasalahan yang dialami anggota harus direspon secara cepat sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada anggota.

LBH Jakarta, akan mengirimkan 2 pemateri dalam pendidikan ini sebagaimana disampaikan oleh Togor Hutapea. LBH Jakarta, akan menyampaikan materi penting terkait dengan Paralegal, Sistem Hukum di Indonesia, materi HAM, Strategi advokasi dan metodologi penyelesaianj perselisihan hubungan industrial. Selama 3 hari, kita akan menggodong pesefrta menjadi ahli hukum yang handal.

Presiden FSP2KI, Hamdani, secara terpisah juga menyampaikan harapannya agar peserta yang hadir mampui menyerap materi dan menerapkannya dalam keseharian di serikat. Advokasi, sampai saat ini masih menjadi pilihan dalam mengorganisir anggota dan juga calon anggota. (khi)