APA YANG HARUS DIMILIKI SEKRETARIAT SERIKAT PEKERJA

RUANG RAPAT
Ruang Rapat merupakan tempat pertemuan atau berkumpulnya minimal dua orang atau lebih juga sebagai media komunikasi kelompok yang bersifat tatap muka yang diselenggarakan atau dilakukan oleh banyak organisasi baik, untuk menyatukan pemikiran, untuk berkomunikasi, perencanaan, penetapan kebijakan, pengambilan keputusan, dan pemberian motivas.  agar peserta rapat dapat sama-sama berkontribusi dalam pencapaian tujuan tertentu.

ARSIP
Penyusunan arsip merupakan rangkaian dari tahap manajemen kearsipan. Perannya dalam manajemen kearsipan sangat penting, mengingat volume arsip yang tercipta pada suatu organisasi terus meningkat dan semakin bertambah. Untuk itu, arsip tersetbut juga harus dikendalikan dengan kegiatan penyusutan arsip yang tidak memiliki nilai guna (destroying) .
Tetapi tidak semua arsip (dokumen) dimusnahkan, sebagian kecil yang mempunyai kegunaan historis, riset disimpan permanen.

Alasan pengarsipan itu perlu :
Menghindari pencampuradukan arsip aktif dan inaktif
Menghemat biaya
Menghemat tempat
Untuk memantapkan pemeliharaan.
Memudahkan pencarian.
Memudahkan pengiriman  .
Dari segi ilmiah tujuan  pengarsip ini adalah Efisiensi dan efektifitas pengelolaan arsip,  Menjamin Ketersediaan Arsip yang Benar-Benar Bernilai Guna,  Menjamin Keselamatan Bahan arsip, Pertanggungjawaban & Penyelamatan bahan bukti.

PERPUSTAKAAN
Secara umum, perpustakaan memiliki 5 fungsi, yakni :
1.Sumber informasi. Perpustakaan berfungsi sebagai tempat menyimpan ) karya cetak seperti buku, majalah, dan sejenisnya.
2.Sarana pendidikan dan pembelajaran. nonformal dan informal, artinya perpustakaan merupakan tempat belajar di luar bangku sekolah.
3.Penelitian. Perpustakaan sebagai penunjang kegiatan penelitian dalam mencari sumber  informasi.
4. Rekreasi. Perpustakaan sebagai tempat untuk menikmati rekreasi kultural dengan cara membaca dan bacaan ini disediakan perpustakaan. Tempat menggali pengetahuan dan menambang ilmu.Fungsi rekreasi ini tampak nyata pada perpusakaan umu