Bahasa Inggris Untuk Pemimpin Buruh



Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) Sumatera Selatan baru-baru ini telah melakasanakn Kursus Bahasa Inggris untuk Pemimpin Serikat Pekerja (English For Union Leader) pada 16 September 2014 di Sekretarit SPPT-TEL.


Peserta kursus adalah perwakilan pengurus Serikat Pekerja Anggota (SPA) FSP2KI yang ada di Sumatera Selatan, jumlahnya sekitar 16 orang. Sayangnya hanya tiga SPA yang bersedia untuk hadir mengikuti kursus Bahasa Inggris ini. Sebagai instruktur yang mengajar dalam pendidikan ini FSP2KI mendatangkan Jimmy dari EREC English Courses.

Menurut Jimmy, “dalam meningkatkan kemampuan komunikasi berbahasa Inggris, kita siapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia di pikiran kita, keluarkan kalimatnya dari mulut kita dalam bahasa Inggris”

Pelatihan ini merupakan program pendidikan FSP2KI, untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing bagi anggotanya. Pendidikan ini dilakukan kepada seluruh Serikat Pekerja Anggota di seluruh Kordinator Wilayah (KORWIL). Tapi dalam pelaksanaannya FSP2KI menyerahkan kepada SPA dan KORWIL untuk mempersiapkannya, FSP2KI memberikan dana kepada SPA dengan besaran yang sama di seluruh KORWIL…(mip)