Bakti Sosial SPPT-TEL Dalam Mayday 2014

Foto saat pembukaan Bakti sosial SPPT-TEL (14/05/2014) di TC PT.TeL


Walau sudah 14 hari berlalu, peringatan Hari Buruh atau lebih dikenal dengan May Day masih menjadi tema kegiatan serikat pekerja/serikat buruh. Begitu juga dengan kawan-kawan Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia ( SPA FSP2KI ) yang ada di dalam Kordinasi Wilayah Sumatera Selatan (FSP2KI KORWIL SUMSEL).

Bertempat di Training Center PT.Tanjungenim Lestari (PT.TeL) yang ada di Kecamatan Rambang Dangku,Kabupaten Muara Enim, kawan-kawan pengurus Serikat Pekerja PT.Tanjungenim Lestari (SPPT-TEL) pada 14 Mei 2014 kemarin mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan Bakti Sosial ini dalam bentuk Aksi Donor Darah. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi aktif SPPT-TEL dalam memperingati Hari Buruh (Mayday) yang jatuh pada 1 Mei 2014 yang lalu.
Selain dari anggota SPPT-TEL sendiri, kegiatan ini diikuti juga oleh kawan-kawan Serikat Pekerja Anggota (SPA) FSP2KI yang ada di Sumatera Selatan, seperti Serikat Pekerja Security-PT.TEL (SPS-PT.TEL) dan Serikat Pekerja Perawatan dan Pelayanan-TeL (SP3,-TeL). Dalam kegiatan ini juga selain dari kawan-kawan SPA FSP2KI, hadir juga beberapa perwakilan dari perusahaan kontraktor, para istri pekerja di PT.TeL, pihak Kepolisian, perwakilan dari BANK Syariah Mandiri dan masyarakat yang ada disekitar PT.TeL untuk bersama-sama menyumbangkan darahnya.
Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang datang dari ibukota Sumatera Selatan (Palembang) telah menyiapkan 150 kantong darah. Begitu banyaknya para undangan yang ingin menyumbangkan darah-nya, sehingga ada beberapa pendonor yang tidak dapat diambil darahnya karena keterbatasan persedian kantong darah. Sehingga pendonor yang belum sempat diambil darahnya dialihkan ke Rumah Sakit Bunda Prabumulih untuk menyumbangkan darahnya pada 15 Mei 2014.
Dalam pembukaan acara aksi donor darah ini, hadir juga Rudi Fajar dan Amrodji sebagai perwakilan pihak manajemen PT.TeL. Dalam sambutanya pihak manajemen PT.TeL menyampaikan agar kegiatan donor darah seperti ini dapat dilakukan dua kali dalam satu tahun….(mip)