Bipartite Kedua SPS-PT.TEL dan PT.RECON


Bertempat di kantor security PT.Romasindo Globalindo (PT.RECON) yang berada di millsite PT.Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT.TeL PP) telah dilaksanakan perundingan Bipartit kedua antara Serikat Pekerja Security-PT.TEL (SPS-PT.TEL) dengan manajemen Romasindo Globalindo (RECON) perundingan ini sendiri dilaksanakan pada 8 Januari 2015. 

Dalam Perundingan Bipartit tersebut di hadiri  oleh Site Manager PT Romindosada Globalindo Tel pp Project saudara M. Wahyudi dan staff HRD saudara Budi.S sedangkan dari pihak SPS PT Tel dipimpin langsung oleh Ketua SPS PT Tel Bung Sarahim,MY di dampingi beberapa pengurus. Dari 9 tuntutan yang di ajukan oleh SPS PT Tel ada 6 poin yang sudah di sepakati antara lain :
  1. Revisi tanggal penandatangan Agreement dari tanggal 5 Mei 2014 menjadi tanggal 1 Mei 2014. 
  2. Upah Minimum akan di terapkan setelah ada pengesahan dari Pemerintah dan di berlakukan pada   Januari 2015. 
  3. Saldo Jamsostek sudah di setorkan setiap bulannya. 
  4. Pesangon pada akhir kontran antara PT Romindosada Globalindo dengan Pemberi Kerja maka, Managemen akan mengacu kepada UU No 13 Tahun 2003 dan di bayarkan penuh, Managemen akan memberikan informasi kepada SPS PT Tel tentang kelanjutan Kontrak Kerja dengan Klien 3 bulan sebelum kontrak berakhir, Managemen akan menginformasikan kepastian perpanjangan kontrak kerja kepada SPS PT Tel sekaligus memberikan Saleri tentang pesangon Karyawan Security PT Romindosada Globalindo Tel pp Project 1 bulan sebelum berakhirnya kontrak. 
  5. Jam kerja Lembur Nasional berlaku dari pukul 23.00 – 23.00 wib. 
  6. Kenaikan Gaji berkala menunggu pengesahan kenaikan UMP dari Pemerintah dan berlaku 1 Januari 2015. 
  7. Kepesertaan BPJS, Managemen masih Menunggu pendataan selesai dan fasilitas kesehatan masih memberlakukan Fasilitas Kesehatan yang lama yaitu swakelola setelah di sepakati Pemberlakuan BPJS Kesehatan memakai Fasilitas Kelas I, dan Seketika Fasilitas Kelas I di Rumah Sakit Penuh maka pasien di arahkan ke Fasilitas kesehatan VIP selama 2 hari selebihnya membayar sendiri dari selisih Fasilitas kamar dari Kelas I ke VIP dan pasien atau karyawan tidak di kenakan biaya selisih kenaikan Fasilitas dari Program BPJS Kesehatan semua di tanggung oleh Managemen. 
  8. Satunan atas meninggalnya Saudara Hambali masih dalam Proses di kantor Pusat. 
  9. Pengajuan Konpensasi Kenaikan BBM masih dalam Proses.
Dari beberapa poin yang belum di sepakati maka Managemen PT Romindosada Globalindo dengan SPS PT Tel akan membahas dalam perundingan selanjutnya. Kepada seluruh Anggota agar bersabar dan bekerja seperti biasa. Hari ini (10/01/2015) di seketariat SPS-PT.TEL, kawan-kawan pengurus SPS-PT.TEL melakukan rapat pengurus untuk membahas hasil perundingan Bipartite hari Kamis yang lalu (8/01/2015) Rapat pengurus dihadiri oleh Paison (Wakil Ketua), Darwin (Sekretaris), Rusmalahati (Bendahara) dan beberapa perwakilan dari 5 seksi.

Sumber : SPS-PT.TEL