BURUH MELAWAN BATAL PHK 50 BURUH PT WPP

PHK 50 buruh Serikat Pekerja Kontraktor ( SPK TEL) pekerja PT Wira Putra Perkasa (PT WPP) batal!,setelah melakukan aksi yang di mulai pukul 09:05 s/d 20:10WIB. PT WPP adalah perusahaan outsourching di PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TEL), Muara Enim.

Pemicu SPK TEL melakukan aksi di karenakan PT WPP merencanakan melakukan PHK 50 buruh yang berserikat dengan alasan habis kontra dengan PT TEL, ternyata setelah tim Avokasi SPK TEL, Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) mengecheck kebenarannya ,kontraknya belum habis bahkan masih akan di perpanjang.

Hal yang kedua PT WPP mengingkari kesepakat bersama yang salah satu butirnya menyepakati keberlansungan kerja buruh, tidak ada PHK selama PT WPP masih ada di PT TEL dan juga tidak menagapi tiga kali surat SPK TEL untuk ajakan melakukan perundingkan Perjanjian Kerja Bersama ( PKB ) yang juga salah satu butir dalam kesepakatan. PT WPP selalu mencari celah untuk menghindar dari kesepakatan bersama yang telah di daftarkan ke Pengadilan Hubungan Industri tersebut. Malah mengajak Serikat untuk melakukan perundingan ulang,” tidak ada perundingan lagi, PT WPP wajib melaksanakan butir-butir kesepakatan tersebut” ujar tim Advokasi SPK TEL.

Pada pukul 17:15 pihak WPP meminta Agreement baru,dengan jaminan PT TEL, hal tersebut di sanggupi oleh buruh, maka tim Advokasi membuat draf Surat Perjanjan Kerja Waktu Tidak tertentu ( PKWTT), apabila dalam tempo satu minggu hal tersebut tidak di sepakati maka SPK TEL akan melakukan aksi lagi.
BURUH MELAWAN BURUH MENANG