BURUH PT KALIGUMA TRANSINDO STOP LOADING PULP KE KAPAL

PT Kaliguma Transindo ( PT KT) Tarahan, Lampung adalah perusahaan kontraktok PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (PT TEL)  yang berada di Kabupaten Muara Enim, Sumsel. PT.KT tersebut adalah pelabuhan kapal laut untuk pengiriman pulp hasil produksi PT TEL  ke luar negeri  dengan menggunakan kapal laut.

Berbuntut ajakan berkali-kali  buruh PT KT yang telah berserikat kepada menejemen perusahaan untuk ajakan melakukan perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB)  yang tidak di tanggapi membuat pekerja melakukan aksi memperlambat proses  kerja, memperlambat muat angkut pulp ke kapal.

Pada 2 tahun yang lalu Perundingan PKB  sudah akan di laksanakan, masing-masing pihak telah menyerahkan draf PKB masing-masing, namun perusahaan mengulur ngulur waktu. Setelah memperlambat proses kerja  selama 4 Jam dan setelah melalui proses negosiasi manajemen siap melakukan Perundingan PKB di tuangkan  dalam surat manajemen bernomor (010/BM/KT-LPG/I/2019) ditandatangani langsung oleh Operational General Manager.

PERJANJIAN KERJA BERSAMA SEBAGAI HUKUM TERTINGGI DI TEMPAT KERJA MEMPERJUANGKAN KEPENTINGAN PERUSAHAAN DAN PEKERJA