CATAHU LBH JAKARTA 2014 : Refleksi Hukum dan HAM Di Indonesia

 

 

Tanggal 23 Desember 2014, bertempat di gedung (LBH Jakarta) Lembaga Bantuan Hukum Jakarta Jalan Diponegoro 74 Jakarta Pusat, LBH Jakarta menggelar evaluasi akhir tahun. Acara yang diberi nama CATAHU (Catatan Akhir Tahun) itu membeberkan kinerja LBH Jakarta selama setahun.
Febi Yonesta, Direktur LBH Jakarta menyatakan bahwa LBH jakarta masih mengalami banyak kekurangan, tapi, momentum CATAHU adalah saat dimana masyarakat terutama Klien LBH Jakarta memberikan nilai atas kinerja kami. Sementara Pratiwi, yang mempresentasikan laporan tahunan memberikan gambaran tentang kondisi keuangan LBH Jakarta. “Kami, sangat transparan dalam mengelola keuangan.  Semua melalui penilaian akuntan publik, “ kata Tiwi.
Dalam catatan LBH Jakarta, selama 5 tahun terakhir ada sekitar 5.249 pengaduan yang masuki ke LBH Jakarta atau 278.114 orang yang mengadu. Kasus yang masuk tersebut, meliputi kasus perburuhan, masyarakat sipil dan perkotaan serta perempuan dan Anak.
Kholidi, mewakili FSP2KI mengapresiasi acar ini. Menurutnya, CATAHU, selain  untuk menilai kinerja LBH Jakarta, juga penting untuk mengetahui fokus tahun depan….. (khi)