DEVISI BIDANG PENDIDIKAN FSP2KI MENUTUP LANSUNG PENDIDIKAN KORWIL RIAU

Pelatihan Dasar – Dasar Serikat Buruh (DDSB) yang dilaksanakan pada Sabtu, 23/04/2016 di Hotel Meranti, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dihadiri lebih kurang 30 orang tersebut berlansung sesuai dengan yang diharapkan.

Acara dibuka lansung oleh Presiden Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesi (FSP2KI) H. Hamdani. Presiden mengharapkan  agar pendidikan ini bisa memberikan   pengetahuan pada  pekerja tentang serikat pekerja, pengetahuan yang diberikan menjadikan lebih percaya diri menampilkan serikat pekerja sebagai pelindung anggota “ujar Presiden Fsp2ki dalam kata sambutan”.  Meng-Up-grade kemampuan pengurus dan anggota sangat penting sekali dilakukan, dunia perburuhan berkembang, hubungan Industrial juga mengalami perubahan selaras dengan tuntutan perubahan – perubahan zaman.

Sudah kebiasaan yang terjadi dalam setiap pendidikan internal Fsp2ki,  Bung Khamid Isthakori (Koordinator Projeck federasi) yang selalu menjadi pemateri pendidikan, hal tersebut memang sudah disengaja dilakukan sebagai pemberdayaan sumberdaya internal Fsp2ki.

Pendidikan DDSB ini untuk pemicu semangat kawan – kawan buruh/pekerja agar mau bersama membangun soliditas Serikat.  Kewajiban anggota dengan membayar iuran itu adalah hal yang mutlak, tetapi  anggota mimiliki hak untuk disejahterakan melalui  perpanjangan tangan pengurus, hal itu bisa dapat terjadi kalau seluruh perangkat serikat pekerja solid dan saling bahu – membahu berjuang untuk untuk hal tersebut, pengurus tidak memiliki kekuatan tanpa didukung secara penuh oleh anggota. “Ujar Agus Rahmanto (Divisi Pendidikan Fsp2ki) dalam kata penutup pendidikan tersebut.