Diskusi Organiser FSP2KI



Minggu, 15 Februari 2015 bertempat di sekretariat FSP2KI diadakan diskusi berkaitan dengan organiser. Acara dibuka oleh Nelson F. Saragih, Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) yang dengan tegas menyatakan bahwa pendidikan organiser menjadi sangat penting karena berkaitan dengan kemampuan melakukan kerja serikat dan rekrutmen. 


Sementara Roni, Ketua Bidang pendidikan Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD) yang mengatakan pendidikan ini menjadi sangat penting, sebab pendidikan dikuti sekitar 50 orang dari berbagai perusahaan lintas federasi, diantaranya FSP2KI, Serbuk dan Serikat Pekerja Independen.

Acara dimulai dengan pemutaran film The Burning Season, sebuah film yang berkisah tentang perjuangan Serikat Pedesaan di Hutan Amazon Brazil. Film ini menjadi relevan dikarenakan menceritakan tentang perjuangan serikat melawan pembabatan hutan dan beratnya mengorganisir perlawanan melawan kekuatan pemodal yang akan mengubah hutan hujan menjadi peternakan.

Diskusi lanjutan menyepakati bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan sekali dalam sebulan dengan berbagai kegiatan lain seperti seni, diskusi lintas sektor dan berbagai issu seperti buruh melawan korupsi dan buruh kontrak. (khi)