Dukungan Untuk SP EKN


Mohon Kepada pimpinan pusat FSP2KI dan Serikat Pekerja Anggota FSP2KI untuk dapat memberikan dukungan terhadap perjuangan kawan-kawan Serikat Pekerja Esa Kertas Nusantara dan kawan-kawan serikat pekerja outsourcing yang ada di PT.ESA KERTAS NUSANTARA, untuk mempertahankan hak-hak mereka. Kawan-kawan SPEKN terus melakukan aksi, sampai terpenuhinya tuntutan mereka.

Dukungan Petisi online,SMS Solidaritas untuk perjuangan Hak Karyawan 2 PMTK dan melakukan penekanan kepada pihak perusahaan. Silahkan kirimkan  SURAT PROTES kawan-kawan ke email di bawah ini :

Owner PT EKN : Sunaryo Sampurna
Dir Utama : Wenawati Limantoro,(wena@esa-sampurna.com)
Direktur : Harijadi Martijiono,(hari@esakertas.co.id)
Dir Mill : Mundakir(mundakir.muh@esakertas.co.id

Kondisi terakhir yang terjadi di PT.ESA KERTAS NUSANTARA,sebagai berikut :
Kronologis perundingan :
1.    Tanggal 23/11-2013 : melakukan perundingan tentang penjelasan proses akuisisi, dan menagemen mill tidak bisa menjawab karena akan dijawab pihak Dirut pada tanggal 25 November 2013 (terlampir)
2.    Tanggal 25 November 2013: terjadi pertemuan di Jakarta antara pihak perusahaan (Dirut PT.EKN) dan pengurus SPEKN,dan pertemuan tersebut tidak menghasilkan  kesepakatan. Perusahaan menyatakan bahwa akuisisi belum final, PT.EKN telah merugi 2 tahun sehingga pemenuhan hak karyawan hanya 1 PMTK. SPEKN menolak pernyataan itu karena kondisi perusahaan sehat, sehingga harus dipenuhi pemenuhan hak karyawan 2 PMTK.
3.    Kami melakukan aksi pada tanggal 26 November 2013 ke DPRD, menyampaikan apa yang terjadi diperusahaan PT.EKN tentang Akuisisi. Pertemuan dihadiri Anggota Komisi D DPRD Karawang, Disnaker Karawang, SPKPD,SPP BAA,SPB MTS,Wartawan,Media Lain. Hasil pertemuan : DPRD akan memanggil perusahaan EKN (DIRUT,Direktur,DIRMIL) Perusahaan Pindodeli (HR corporate) Pimpinan Yayasan Outsourching PT Bintang Abadi Angkas,PT Mustika Tegal Suci. Agenda pertemuan  meminta penjelasan tentang akuisisi status dan hak-hak karyawan.
Pertemuan selanjutnya akan dilakukan tanggal 29/11-2013.
Perusahaan PT Esa Kertas Nusantara :
1.    Dalam pertemuan tgl 25/11-2013 perusahaah menyatakan bahwa Akuisisi Belum Final padahal perusahaan sebelumnya  sudah memberitahukan pengumuman ke Aparat Setempat bahwa Take Over telah dilakukan pada Tanggal 25 November 2013 dengan surat tertanggal 23/11-2013.
2.    Perusahaan menyatakan rugi dalam 2 tahun berturut2 dan menuju pailit, padahal belum ada bukti yang menyatakan hal tersebut,dan mereka telah berpendapat hak karyawan itu hanya 1 PMTK.
3.    Berdasarkan fakta yang ada justru yang terjadi proses akuisisi. Berarti perusahaan harus membayar hak karyawan 2 PMTK.