Evaluasi dan Rapat Akhir Tahun Pimpinan Pusat FSP2KI

Foto bersama para peserta Rapat di Hotel Permata Bandara-Tanggerang
Bersamaan dengan akan berakhirnya tahun 2013, maka akan berakhir pula proyek kerja sama antara Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) dengan PAPPERS Swedia,untuk tahun 2013 ini. Sejak tanggal 13 Desember 2013 sampai dengan 15 Desember 2013,bertempat di Hotel Permata Bandara, Tanggerang telah dilaksanakan Rapat Evaluasi Proyek Kerja Sama FSP2KI-PAPPERS, sekaligus dailakukan juga Rapat Pimpinan Pusat FSP2KI.

Adapun peserta rapat terdiri dari seluruh Pimpinan Pusat FSP2KI dan tiga orang utusan dari PAPPERS-Swedia, yaitu : Mikael Sterbeck,Lasse Wahlstedt dan Shomasundram Bala. Selain dari itu hadir juga beberapa kawan-kawan FSP2KI Kordinator Wilayah Jawa Barat, sebagai tuan rumah,yang telah membantu mempersiapkan acara ini.

Dari hasil evaluasi ini,dihasilkan kesepakatan proyek kerja sama lanjutan antara FSP2KI dan PAPPERS yang masih diperpanjang sampai dengan 2016. Kita semua berharap dengan adanya proyek pengorganisiran ini, maka FSP2KI akan mampu memberikan pelayanan terbaik ke depan. Dengan program-program pelatihan dan pendidikan yang bisa dirasakan oleh semua Serikat Pekerja Anggota (SPA) FSP2KI.

Selain dari Rapat Evaluasi Proyek, dalam kesempatan ini juga dilakukan sedikit paparan atau presentasi dari Agus Susanto,sebagai Ketua Bidang Hukum,K3 dan Lingkungan FSP2KI. Presentasi yang disampaikan oleh Agus Susanto ini berkenaan dengan panduan sistim advokasi FSP2KI. 
Selain beberapa kegiatan yang telah disebutkan di atas dalam kesempatan ini, dilaksankan juga Rapat Pimpinan Pusat FSP2KI,sebagai sarana kordinasi langsung pimpinan pusat FSP2KI. Adapun agenda-agenda yang dibicarakan dalam rapat adalah,membahas setiap permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan FSP2KI secara keseluruhan. Dalam pertemuan kali ini ada lima agenda yang merupakan pokok bahasan dalam rapat pimpinan pusat, yaitu :
  • Sikap FSP2KI terhadap KSN (Konfederasi Serikat Nasional)
  • Masalah kawan-kawan yang ada di PT.Esa Kertas Nusantara
  • Iuran SPA (disiplin dalam membayar iuran)
  • Sekretariat FSP2KI
  • Pembuatan Film Dokumentasi FSP2KI
  • Lain-lain
Dari sekian banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dalam pertemuan yang singkat ini,semoga rencana-rencana ini tidak hanya menjadi sebuah tulisan yang tertuang di dalam notulensi tetapi dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh pimpinan pusat FSP2KI…(MIP)