FSP2KI Ajak Untuk Bersolidaritas Bagi Pekerja Kamboja Yang Ditembaki


 Kampanye ini merupakan solidaritas terhadap pekerja dan serikat pekerja garmen Kamboja yang memulai pemogokan umum untuk peningkatan upah minimum dari US $ 80 per bulan menjadi US $ 160 . Pemogokan ini sangat efektif dimana ribuan pekerja berpartisipasi , dan asosiasi pengusaha (GMAC) melakukan lockout dan mendesak pemerintah untuk menindak para pekerja . 

Pada tanggal 3 Januari 2014 pemerintah mengirim polisi militer untuk menyerang demonstran di salah satu pabrik dan mereka menembaki dengan senapan AK-47 yang menewaskan lima pekerja dan puluhan lagi luka parahi. Pemerintah telah melarang semua demonstrasi dan menggunakan kekuatan militer untuk membersihkan jalan-jalan. Setidaknya 39 pekerja telah ditahan dan berada di lokasi yang tidak diketahui . Dihadapkan dengan represi brutal ini , serikat pekerja telah membatalkan pemogokan dan kembali bekerja , meskipun mereka terus menekankan tuntutan mereka . 
FSP2KI bersama solidaritas buruh lainnya telah mengirimkan surat protes ke Kedutaan Besar di Kamboja untuk menghentikan represi ini serta mengajak seluruh anggotanya untuk menandatangani dan menyebarkan petisi ini: Hentikan Kekerasan Terhadap Pekerja di Kamboja