FSP2KI Dalam May Day 2014

Tanggal 1 Mei 2014 merupakan hari yang bersejarah bagi buruh diseluruh belahan dunia manapun. Pada hari itu semua buruh diseluruh belahan dunia mempunyai berbagai agenda dan kegiatan dalam merayakan Hari Buruh atau May Day. Begitu juga dengan beberapa Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (SPA FSP2KI).

Dari laporan yang di terima oleh Bidang Kampanye dan Propaganda FSP2KI, bahwa ada beberapa SPA yang melakukan aksi ini secara bersama-sama di dalam satu wilayah kordinasi. Kawan-kawan Serikat Pekerja Kimberly Clarck Indonesia (SPKCI) yang ada di Cikarang-Bekasi, dan Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD) Karawang, melakukan aksi MAYDAY bersama-sama dengan kawan-kawan F SERBUK menuju Bundaran Hotel Indonesia yang ada di Jakarta, untuk bergabung bersama kawan-kawan buruh lainnya.

Sementara itu kawan-kawan Serikat Pekerja Perjuangan PT.Indah Kiat Pulp Perawang(SP PERJUANGAN PT.IKPP) dan Tujuh Serikat Pekerja yang ada di PT.Riau Andalan Pulp and Paper, bergabung bersama Forum Komunikasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sekabupaten Siak (FORKOM SP/SB Siak) melakukan aksi MAYDAY yang dipusatkan di Kabupaten Siak. Selain dalam bentuk AKSI DAMAI kawan-kawan FORKOM SP/SB Siak juga melakukan aksi sosial dalam bentuk donor darah.

Selanjutnya, informasi dari kawan-kawan Serikat Pekerja PT.Tanjungenim Lestari (SPPT-TEL) yang ada di Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, pada 14 Mei 2014 nanti akan mengadakan aksi sosial dalam bentuk donor darah.Aksi sosial ini mengajak seluruh pekerja dan kontraktor serta masyarakat yang ada di lingkungan PT.TEL. Sementara itu kawan-kawan Serikat Pekerja Perawatan dan Pelayanan-TeL (SP3-TeL) akan bergabung dengan SPPT-TeL untuk melakukan aksi sosial ini.

Setelah memperingati Hari Buruh kemarin,menurut informasi yang diterima dari Ketua Bidang Gender FSP2KI,pada 2 Mei 2014 kawan-kawan SPKPD yang ada di Karawang, pada jam 16.00 WIB, menerima Obor Marsinah yang datang ke gerbang Mills Pindo Deli 1, yang datang bersama rombongan Pawai Obor Marsinah..…(mip)