• Home »
  • Media »
  • FSP2KI MENGECAM KERAS TINDAK BRUTAL YANG DILAKUKAN APARAT KEPOLISIAN TERHADAP AKSI BURUH PANARUB DWIKARYA*

FSP2KI MENGECAM KERAS TINDAK BRUTAL YANG DILAKUKAN APARAT KEPOLISIAN TERHADAP AKSI BURUH PANARUB DWIKARYA*

Terulang lagi entah mau berapa kali lagi keperpihakan hokum yang mewakili buruh di kangkangi, lagi-lagi Negara tidak hadir dalam melakukan perlindungan terhadap kebebasan berpendapat kaum buruh, tidak tergambar sedikitpun kebebasan menjalankan serikat dan demokratisisasi yang di junjung tinggi ada Republik Indonesia ini.

Federasi Serikat Pekerja Kertas Indonesia (FSP2KI) mengecam tindakkan polisi dalam melakukan tugasnya secara brutal dengan menyelesaian masalah dengan cara sendiri, melakukan pembubaran aksi dengan merampas poster, memaki, dan menampar Yanti (Sekjen Gabungan Serikat Buruh Indonesia), hal tersebut di lakukan oleh Kepala Satuan Intel Polres Tangerang XXX

Selam 5 tahun buruh PT. Panarub Dwi Karya ( PDK) yang memproduksi sepatu merk ternama Adidas dan Spech ini telah terlunta-lunta dalam memperjuangkan hak-haknya pasca di PHK. Aksi yang di lakukan Buruh PDK adalah hal sangat normative hal tersebut untuk melakukan penekanan kepada perusahaan untuk melakukan kewajiban membayarkan hak – hak buruh.

Maka dari itu, FSP2KI menyesalkan hal tersebut terjadi, Segera Kapolri mengusut tuntas dan bertanggungjawab atas tindakkan penyerangan tersebut dan menghentikan tindakan kekerasan terhadap kaum buruh.

Bangun persatuan seluruh buruh yang mewakili gerakan rakyat di Indonesia untuk melawan segala tindakkan kekerasan. Menghimbau seluruh Serikat Pekerja Anggota FSP2KI mengawal pemberangusan kebebasan berserikat menyampaikan pendapat di uka umum. kebijakan Neoliberal menindas dan menyengsarakan rakyat. Kapitalisme-Neoliberalisme telah gagal untuk mensejahterakan rakyat.