FSP2KI MENDUKUNG AKSI MOGOK KERJA AWAK TANGKI MOBIL PERTAMINA

Mogok kerja adalah hak dasar Serikat pekerja yang diatur dalam undang – undang ketenagakerjaan No 13 tahun 2005, pasal 137 akibat gagalnya perundingan.

images
Melakukan mogok kerja hal yang sangat terhormat untuk mempertahankan harga diri organisasi serikat, marwah organisasi sangat dipertaruhkan, pastilah sebelum melakukan mogok kerja didahului dengan perundingan – perundingan, oleh karena itu setuju untuk tidak sepakat akan melahirkan aksi turun kelapangan.
Apa yang dilakukan oleh awak tangki mobil pertamina depo plumpang sebagai buruh PT. Pertamina Patra Niaga adalah hal yang sangat bermartabat, mempertahankan harga diri organisasi yang tdak mendapatkan tempat bagi perusahaan untuk didengar. Dan juga pada 01 Nopember 2016 awak tangki mobil depo Plumpang aku melakukan mogok kerja massal yang didukung oleh serikat pekerja lainnya. Awak tangki mobil depo plumpang yang berafliasi dengan Federasi Buruh Transpot Pelabuhan Indonesia (FBTPI) yang tergabung dalan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) dengan rencana aksi mogok kerjanya didukung penuh oleh Federasi lainnya.
Federasi Serikat Pekera Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) mendukung penuh mogok kerja yang akan dilakukan. Bukti dari dukungan itu Sekretariat FSP2KI telah mengeluarkan surat dukungan solidaritas mogok kerja tersebut dan akan mengajak jaringannya di tingkat Nasional maupun Internasional untuk mendukung perlawanan kawan – kawan awak tangki mobil pertamina. Teruslah berjuang kawan.. melawan penindasan lebih terhormat.