FSP2KI REKRUT ANGGOTA BARU

Srikandi – srikandi SPS

Serikat Pekerja Solidarits (SPS) mereka adalah pekerja di PT. Tunggal Yunus Estate. Perusahaan ini bergerak dalam bidang Laboratorium Pembibitan Kelapa Sawit. SPS berdiri pada tanggal 26 Januari 2019, yang beralamat di Jln.Arbes Komp.Perumahan Permata Arbes Blok D No.04 – Pangkalan Kerinci. Setelah satu tahun tertatih-tatih menata organisasi pada tanggal 24 Januari 2020 mereka dengan resmi menyatakan untuk bergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas indonesia (FSP2KI), yang kemudian pada tanggal 25 Januari 2020 mereka diterima menjadi anggota resmi FSP2KI.

Devi Oktabrina Manurung selaku ketua SPS, “bergabungnya kami dengan FSP2KI, kedepan agar SPS lebih solid dan ingin terus belajar menambah ilmu dan wawasan,”tegasnya. tak kalah semangat Romi Yanti Manurung selaku sekertaris menimpali, “Kami ingin lebih baik lagi dan menjadi buruh yang pintar, dan itu sebabnya kami memilih FSP2KI yang sudah diakui keberadaannya di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan, “tegasnya.

Ini adalah babak baru FSP2KI dimana setelah Rakernas dengan adanya perubahan AD/ARD terkait rekrutmen yang disepakati dan akan disahkan pada Kongres, “bahwa saat ini FSP2KI terbuka luas untuk menerima Serikat Pekerja, untuk menjadi anggota FSP2KI, “yang artinya dari sektor manapun bisa menjadi anggota, dimana awalnya hanya sektor kertas. Diputuskan juga di Rakernas setiap Korwil mempunyai targetan untuk perekrutan.

Hi.Hamdani selaku Presiden FSP2KI sangat mengaprisiasi kerja Korwil Riau, terutama Pimpinan Pusat Bidang Organiser Bung Asri Al Habsi yang telah berhasil menambah anggota baru FSP2KI, yang ini artinya Program Rakernas Jalan, “tegasnya.

Berkas pendaftaran diterima Bung Asri di sekertariat Korwil Riau