FSP2KI SERUKAN AKSI MENDUKUNG SP. DCK

Anggota baru FSP2KI  Serikat Pekerja PT. Daya Cipta Kemasindo  yang tergabung dalam korwil Jawa Barat mengalam represi dari manajemen PT. Daya Cipta Kemasindo. Pengurus SP. DCK dan 2 vendor outsourcing diintimidasi ketika sedang dalam proses membentuk serikat pekerja.

Beberapa pengurus dirumahkan, diskorsing dan dimutasi ke pabrik lain di Cibitung. Memutasikan pekerja ke tempat lain tampa alasan yang jelas di mana pada saat Serikat Pekerja DCK lagi membangun peta kesolitannya adalah akal – akalan dari PT.DCK untuk mengkerdilkan Serikat Pekerja yang ada di perusahaan tersebut, Djeny Bakulu, Wakil Presiden FSP2KI yang  memimpin advokasi  terhadap permasalahan ini mengatakan bahwa perusahaan yang bergerak dalam produksi karton box tersebut terindikasi secara kuat melakukan union busting. Sementara Bambang Tambora yang  selaku korwil yang juga mendampingi para pekerja sedari awal ikut berperan andil sangat besar merintis SP DCK tumbuh menjadi ada  menyatakan sikapnya untuk mendukung perjuangan kawan-kawan anggota yang menjadi korban tersebut. Bambang, lebih lanjut menegaskan bahwa selain advokasi secara hukum melalui jalur negosiasi dan bipartit, FSP2KI juga akan menggelar aksi di gerbang perusahaan. Harapannya, banyak anggota FSP2KI yang akan terlibat dalam aksi yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2015 besok.
Ikhsan Prajarani, selaku Sekjen Federasi serikat pekerja pulp dan kertas Indonesia telah mengeluarkan seruan terbuka kepada anggota FSP2Ki di Jawa Barat untuk mendukung aksi tersebut dan menurut rencana, aksi akan didukung berbagai federasi yang ada di Jawa Barat. Panjang Umur Perlawanan Kaum pekerja! (khi)