HUT SPD LONTAR KE XIX DIISI DENGAN PELATIHAN ORGANISING

Salah satu serikat Pekerja pabrik Pulp yang paling tua termasuk adalah Serikat Pekerja Demokratis Lontar Papyrus Pulp and Paper Indonesia ( SPD ). Yang pada Minggu 19 Feb 2016 jatuh ulang tahunnya yang ke 19 pada 15 Feb 2017. Selamat buat SPD semoga dapat terus bekarya untuk membangun Perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan anggota.

P_20170219_093540
Satu minggu sebelum penghelatannya para panitia sibuk melakukan persiapan – persiapan untuk menghadapi hajatan besar tersebut, tidak terlepas dari itu ketua panitia Bung Erham juga mengundang seluruhSerikat pekerja ( SP ) yang ada di bawah Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertasi Indonesia ( FSP2KI ), masyarakat sekitar dan warga komplek PT. Lontar.
Pada HUT SPD ini di adakan jalan santai dan sekaligus pelatihan Organising untuk pengurus dan anggota SP. Jalan santai yang dilakukan menempuh jarak 1.5 KM dengan puluhan souvenir menarik. “HUT SPD ini baru kali pertama dilakukan dengan kolaborasi dengan pihak perusahaan, yang telah membantu banyak, memberikan izin tempat dan fasilitas lainnya, dana yang kami gunakan murni dari swadaya dari pengurus dan anggota” ujar Karyawan Daeli, ketua SPD.
HUT SPD dibuka oleh perwakilan perusahaan dan sekaligus memberikan kata sambutan yang di lanjutkan oleh Perwakilan FSP2KI yang diwakili oleh Joni Sibarani (Bidang Media dan Propaganda).
Sessi kedua dari HUT SPD Lontar diisi dengan pelatihan Organising di mulai pada pukul 13:30 s/d 17:30, di hadiri sekitar 30 peserta, materi di isi oleh pengurus Federasi Joni Sibarani. Memberikan pemahaman mengapa harus berserikat, peserta di motivasi untuk mengutarakan permasalahan yang ada, dan mampu menjawab pertanyaan sendiri setelah di berikan pemahaman yang di dapat dari pelatihan.
“Dalam waktu dekat kami akan menghadapi perundingan PKB dan kenaikan upah oleh karena itu kami sangat membutuhkan FSP2KI memberikan motivasi pada pengurus dan anggota agar siap menghadapi perundingan tersebut. Kami senang kawan – kawan dari Sumsel datang untuk berlatih bersama dan memberikan dorongan pada kami, bahwa kami tahu masih banyak yang peduli dengan kami”. ujar Arman ( Wakil ketua SPD )