IndustriALL Global Union : Kuncinya Adalah Menguatkan Kembali Anggota


Kunjungan IndustriALL Indonesia (09/03/2013)

Pada 9 Maret 2014, beberapa pengurus IndustriALL Indonesia Council bergerak dari Jakarta ke Karawang untuk mengadakan pertemuan dengan pengurus Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD), FSP2KI (Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia) dan IndustriALL Indonesia Council berlangsung di sekretariat FSP2KI yang berada di Karawang-Jawa Barat.  Pertemuan ini merupakan bentuk dukungan solidaritas dari IndustriALL Indonesia terhadapa SPKPD-FSP2KI

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Sjaiful DP (Ketua IndustriALL Indonesia Council), Indah Saptorini dan Yoon Hyowon (IndustriALL Project Coordinator) serta perwakilan dari bebrapa federasi serikat pekerja afiliasi IndustriALL Indonesia. 
Nelson Saragih, selaku Sekjen FSP2KI menegaskan bahwa dukungan global adalah wujud bahwa perjuangan SPKPD merupakan bagian dari perjuangan buruh secara global, karena APP juga merupakan perusahaan multi nasional. 
Sementara Yoon Hyowon (IndustriALL Project Coordinator) menegaskan bahwa kunci memenangkan tuntutan adalah kembali membangun kepercayaan diri anggota untuk bersama berjuang bersama pengurus. Pertemuan, menyepakati rencana aksi solidaritas dan desakan kepada Dirjen Binawas Nakertrans RI ….. (khi)