KALIAN TIDAK SENDIRI

FSP2KI hadir dan bersolidaritas dalam rapat akbar yang diadakan oleh Komite Persiapan  Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia di Gedung Guru Bekasi pada tanggal 13 September 2015. Rapat akbar yang dihadiri sekitar 3000 orang buruh dari Bekasi, Jakarta, Serang dan Karawang itu mengambil tema pokok Persatuan Buruh Indonesia Melawan rezim pasar Bebas.

Ilham Syah, mewakili pimpinan kolektif nasional KP-KPBI memberikan orasinya berkaitan dengan ajakan membangun solidaritas buruh bukan saja secara nasional, tetapi juga kesadaran internasionalisme dengan membentuk mata rantai persatuan berbasis solidaritas buruh dan rakyat seluruh dunia. Sementara, Obon tabroni, mewakili FSPMI mengajak buruh untuk membangun kesadaran berbasis politik agar kekuatan buruh yang semakin besar dapat diberdayakan secara maksimal.
Pimpinan pusat FSP2KI, yang diwakili oleh Wakil Sekjen Trigusida Tobing memberikan dukungan secara penuh kepada kawan-kawan buruh yang sedang mengalami masalah di tempat kerja. “Kepada buruh di Honda, Madusari dan kawan-kawan Serang serta buruh dimanapun, jangan pernah takut. Kalian tidak sendiri, sebab kita disini untuk bertemu dan memperbesar dan memperpanjang nafas perjuangan agar kemenangan semakin dekat dengan kita. Kalian tidak Sendiri,” teriak lantang Tri yang disambut gemuruh tepuk tangan seluruh peserta.
Rapat akbar KP-KPBI merupakan konsolidasi pembangunan konfederasi yang digagas beberapa federasi nasional. Solidaritas, adalah kata kunci menuju kemenangan kaum buruh