KAU MENINGGALKAN KAMI

Innalillahi wa ‘inna ilaihi roji’un
Mengenang *M.IKHSAN PRAJARANI*

20150621_131228 (2)

Banyak sudah pejuang buruh yang sudah mendahului, tapi engkaulah yang begitu meninggal kan kesan dan luka yang mendalam. Aku tak tahu sedekat apa perkenalan kita, persahabatan kita atau hubungan ke organisasian di antara kita, namun hati ini terasa sangat terpukul bahkan tak terasa air mata ini pun bercucuran begitu mendengar kabar kepergian mu.

Bung Ihksan.. Bagi ku, engkau adalah pemimpin kaum buruh sejati dan sekaligus mentor yg sangat baik. Kedewasaan mu dalam organisasi tak diragukan lagi, bersahaja dan tak pernah menyampaikan kan sesuatu itu dengan emosi dan suara tinggi, bukan berarti engkau seorang yg lemah. tapi itu lah bentuk kematangan mu dalam berorganisasi. Engkau juga pemimpin yg berkomitmen dan punya etos kerja yg tinggi , meskipun jauh jarak diantara kita namun tetap engkau luang waktu utk berkomunikasi meskipun melalui telpon, terakhir komunikasi di tanggal 8 Feb 2017 perihal laporan kegiatan pendidikan dan rencana kegiatan pendidikan kedepan itu lah bentuk dedikasi mu dalam memimpin FSP2KI sebagai Sekjend.

Ya …. jend !? namamu sering kami panggil. Tak ada tanda – tanda engkau akan meninggalkan kami semua, namun bagi ku tanda itu sudah ada saat rakernas di pertengahan Desember 2016 lalu, tak seperti biasanya, saat itu engkau selalu menyisipkan bahasa inggris di sela-sela memimpin sidang dan sering menyebut kan kata “move on” saat hendak melanjutkan sidang, dan itu yang membuat seisi ruangan tertawa dan senang atas semangat mu jend.

ya… Kata-kata “move on” itu akan terus kami gunakan untuk melanjutkan perjuangan mu jend, perjuangan FSP2KI ini tak akan pernah berhenti, kami akan terus move on, karena perjuangan buruh adalah suatu perjalanan panjang (long Journey) dan kami akan teruskan semangat yang selalu engkau gaung kan “BERANI BERJUANG PASTI MENANG”

Allahumma firlahu warhamhu wa’afihi wa’fu anhu 😭😭😰