KAWANMU PENGURUSMU BUKAN LAWANMU

Jum`at, 02/09/2016 pada sessi kedua kongres Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) selepas makan siang dibentuk panitia sidang sementara untuk menuju sidang Paripurna KPBI, Khamid Istakhori, Dian Seti memimpin sidang sementara dan terpilihlah Nelson F Saragih utuk memimpin sidang Paripurna ke 2.
Dalam agenda ini juga diundang aktivis – aktivis serikat buruh/pekerja untuk memberikan motivasi atau saran bagai mana layaknya konfederasi itu bersikap, saran, masukkan dan nasehat dari tokoh tersebut sangat berapi – api dan inspiratif membuat jiwa pesrta kongres bergelora.

20160902_194746
Lawanmu bukan temanmu, lawanmu bukan pengurusmu lawanmu adalah pengusaha yang nakal, pengusaha penindas pekerjanya, pemerintah yang kebijakkannya tidak mengakomodir hak – hak buruh. Hal kedua, kekompakkan dan jangan mau dikotak – kotakkan kerena hanya dengan bersatu buruh kuat. Iuran juga faktor sangat penting, mana mungkin engkau mampu bertahan berjuang kalauketahanan keuanganmu tidak ada, tentukan dalan kongres ini iuran anggotamu, ujar Said Iqbal untuk memotivasi peserta konggres.
“Kami adalah serikat buruh pertama yang ada di Indonesia 1920 kami telah membentuk serikat untuk mempersatukan guru – guru yang ada. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serikat yang tertua dan tetap eksis sampai searang meskipun gerakkan kamitidak kelihatan dipermukaan. Jngan kaupakai baju merah seperti baju yang kalian pakai kalau kalian tidak berani melawan, jangan kau duduk diruang ini kalau hanya pasrah ketika menerima keijakkan pengusahadan pemerintah,” ujar Didi ketua umum PGRI.
Tanah – tanah dirampas oleh pemerintah dan diberikan kepada pengusaha – pengusaha besar untuk membuat perkebunan, janji presiden Jokowi akan memberikan 9 jt hektar lahan kepada rakyat di kemas hanya memberikan Sertifikat tanah dengan persyaratan yang hampir tidak mungkin bisa petani lakukan. Lahan – lahan pertanian sudah sangat berkurang itu yang membuat harga bahan pokok makan diimport dan atas kendali pengusaha dan pemerintah untuk memperkaya sebahagian orang.
Agenda hari pertama kongres berakhir pada pukul 22:30Wib ditutup dengan semburan air kewajah Said Iqbal dari botol air mineral oleh karena geramnya beliau akan kebijakkan paket ekonomi pemerintah.