Kebersamaan Mengalahkan Keterbatasan

Hari ini, 23 Maret 2015 beberapa pengurus Serikat Pekerja Anggota (SPA) Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) yang ada di Kordinator Wilayah Sumatera Selatan, telah melaksankan Rapat Konsolidasi Serikat Pekerja Anggota FSP2KI Sumatera Selatan. 

Rapat ini dihadiri oleh 12 orang pengurus SPA FSP2KI Sumatera Selatan, yang mewakili tiga SPA, yaitu ; Serikat Pekerja PT.Tanjungenim Lestari (SPPT-TeL), Serikat Pekerja Perawatan dan Pelayanan-TEL (SP3-TEL) dan Serikat Pekerja Security-PT.TEL (SPS-PT.TEL) 

Adapun pokok pembahasan rapat, adalah evaluasi dan perkembangan situasi dan kondisi di masing-masing SPA. Pada sesi ini, semua perwakilan SPA memaparkan permasalahan yang ada, selain itu setiap perwakilan juga menyampaikan agenda kegiatan masing-masing SPA, seperti ; rencana pembekalan pengurus serikat, yang akan dilakukan oleh SPPT-TeL dan SP3-TEL pada bulan April nanti. 
Dari paparan yang disampaikan, bahwa saat ini ada banyak persoalan yang sedang dihadapi oleh masing-masing SPA FSP2KI yang ada di Sumatera Selatan. Dari rapat hari ini, para perwakilan SPA telah bersepakat untuk saling memberikan dukungan, seperti yang telah dilakukan selama ini. Dukungan tersebut dilakukan dengan, komunikasi yang inten, berdiskusi bersama dan saling bahu-membahu untuk mencari penyelesaian permasalahan yang ada. Ini adalah bentuk solidaritas sesama buruh/pekerja.

Selain dari evaluasi dan permasalahan SPA, pada pertemuan ini juga dibahas, mengenai persiapan SPA FSP2KI Sumatera Selatan untuk menuju Kongres Ke 4 FSP2KI. Pada sesi ini masing-masing SPA, mengeksplorasi pemikirannya demi suksesnya Kongres Ke 4, baik itu pra Kongres maupun pasca Kongres Ke 4 FSP2KI. Bahkan pada kesempatan ini juga kawan-kawan SPA FSP2KI Sumatera Selatan telah menyinggung rencana aksi yang akan dilakukan pada peringatan Hari Buruh nanti (1 Mei 2015)…. (mip)