KEDATANGAN ARANYA KE SPKCI

Jumat, 16 September 2016, Sekretariat Serikat pekerja Kimberly Clark Indonesia (SPKCI) kedatangan Miss Aranya yang disambut oleh pengurus serikat Spkci. Pertemuan yang cukup hangat diisi dengan bincang – bincang ringan seputar serikat pekerja dan keanggotaannya. Pada saat yang bersamaan juga Bung Nelson juga ikut hadir.

img-20160916-wa00111

Pertemuan antara Team Precarius work Industri All Miss Aranya ,Bung Nelson, Kholdi, Heri Susanto, Suroso sebagai pengurus Spkci dan  juga dihadiri Fajar sebagai pekerja kontrak di Spkci, seyokyanya pertemuan direncanakan pada hari Sabtu 17 Sept 2016 tetapi hal itu dipercepat menjadi Jumat karena Sabtu sudah hari libur. Selumnya pertemuan sudah direncanakan tetapi batal, sehingga diatur bertemuan dihari jumat.

Dalam bincang – bincang/DiskusinyaMiss  Aranya mengambil tema pekerja kontrak yang rentan PHK. Pekerja kontrak harus memiliki Perjanjian Kerja Bersama ( PKB) minimal, pekerja kontrak dimasukkan dalam pasal – pasal PKB Spkci. Hal tersebut agar  anggota Serikat menjadi kuat terjamin kesejahteraan dan keberlansungan kerjanya. Apa yang harus dilakukan agar organisasi semakin kuat ? upaya yang akan dilakukan adalah rekruitment anggota baru, karena masih ada beberapa pekerja kontrak yang belum berserikat, melakukan rapat -rapat rutin minimal sebulan sekali adalah  bentuk memperkuat organisasi Spkci,ujar Miss Aranya. Untuk menyemangati Miss Aranya akan memberikan souvenir dalam bentuk T-Shirt kepada anggota baru sebagai bentuk promosi bukan memberikan hadiah agar orang mau berserikat.