KONFRENSI NASIONAL BARISAN PELOPOR-KPBI PERTAMA

Media Fdp2ki 23/09/2017.Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) menyelenggarakan Konferensi Nasional Barisan Pelopor (Konfernas Bapor) – KPBI Pertama yang diadakan pada 23-24 Srptember 2017 di Loji, Jawa Barat.

Konfernas bapor KPBI selain amanat Kongres KPBI,juga sebagai perwujudan penyatuan visi dan misi,serta langgam gerak bapor sebagai barisan terdepan,bukan hanya untuk konfederasi dan federasi, juga sebagai benteng pertahanan organisasi di serikat Pekerja Anggota SPA/SPB nya masing”. Para calon bapor di setiap SPA/SPB akan di berikan pelatihan khusus bersama guna kebutuhan tersebut.

Konfernas Bapor KPBI ini di hadiri oleh 6 Feferasi Anggota KPBI antara lain: FSP2KI, FBTPI, FSERBUK, FPBI, FBLP, SPKAJ
Pendidikan bersama Bapor KPBI di rencanakan pada bulan Oktober 2017 di harapkan keterwakilan dari tiap-tiap Federasi dapat meneruskan pendidikan ini ke SPA di Wilayahnya masing-masing.

Keterwakillan FSP2KI sendiri di hadiri dari tiga kordinator wilayah (Korwil), Korwil Riau, Korwil Sumsel dan Korwil Jabar.

Dalam kata sambutannya Sekjen Fsp2ki mengatakkan “Diharapkan Bapor dapat terbentuk di tiap-tipa Federasi dan harus memungkinkan juga di bentuk tiap’tiap Wilayah atau tiap SPA/SPB. Ini sangat penting untuk menjaga Persatuan, kesatuan dan keutuhan Buruh Indonesia.