Konsolidasi dan Kordinasi FSP2KI


Pada tanggal 07 Juni 2014 sampai dengan 08 Juni 2014, Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (PIMPUS FSP2KI) mengadakan konsolidasi. Konsolidasi ini diadakan dalam tiga sesi. Sesi pertama adalah Steering Committee Meeting PAPPERS-FSP2KI (SCM PAPPERS-FSP2KI) yang dilaksanakan pada 07 Juni 2014.


Adapun tujuan SCM PAPPERS-FSP2KI adalah mengevaluasi rencana kerja FSP2KI, apa saja yang sudah dicapai dan apa saja yang belum dilaksanakan dan tindak lanjut kedepan. SCM PAPPERS-FSP2KI ini dihadiri oleh seluruh PIMPUS FSP2KI, Khamid Istakhori (Kordinator Project PAPPERS-FSP2KI) dan saudara Soma Bala yang merupakan Senior Advisor Project PAPPERS-FSP2KI.

Selanjutnya pada tanggal 08 Juni 2014, dilanjutkan sesi kedua konsolidasi. Sesi kedua kegiatan ini adalah Rapat Kordinasi (RAKOR) FSP2KI wilayah Jawa Barat. Peserta Rapat Konsolidasi adalah kawan-kawan pengurus Serikat Pekerja Anggota FSP2KI (SPA FSP2KI) yang ada di wilayah Jawa Barat, yaitu pengurus SPKCI dan pengurus SPKPD, tetapi karena belum disahkannya pengurus SPKPD yang baru, maka delegasi SPKPD diwakilkan oleh Edi Sumardi dan Suzana Purba. Dalam RAKOR ini membahas permasalahan yang ada di SPA FSP2KI Kordinator Jawa Barat.
Pada hari yang sama juga (08/06/2014) dilanjutkan sesi ketiga konsolidasi FSP2KI. Sesi ketiga kegiatan ini adalah Rapat Pimpinan Pusat FSP2KI (RAPIMPUS FSP2KI). Adapun agenda pembahasan dalam RAPIMPUS kali ini adalah :
  1. Persiapan Kongres FSP2KI Ke IV,
  2. Analisa kasus SPA (SPK-PD Karawang, SPKCI Cikarang, SPS-PT.TEL Sumsel, SP Riau Pulp Pelalawan dan SP2K Siak Perawang)
  3. Evaluasi Keberadaan Konfederasi Serikat Nasional (KSN)