Kordinasi Manfaat dari BPJS Kesehatan

Sumber : FB Dadag Pranolo
 
Koordinasi manfaat merupakan kerjasama antara perusahaan asuransi swasta dan BPJS Kesehatan. Skema itu berguna bagi peserta BPJS Kesehatan yang menginginkan penambahan fasilitas pelayanan kesehatan.


18 Agustus 2014 bertempat di Training Center PT.Tanjungenim Lestari, kawan-kawan pengurus dan Serikat Pekerja PT.Tanjungenim Lestari (SP PT.TeL) mengundang Asuransi Sinarmas Palembang untuk presentasi CoB (Coordination of Benefit) sehubungan akan diterapkannya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada 1 Januari 2015 nanti.

CoB adalah manfaat tambahan dari fasilitas yang disediakan BPJS dimana manfaat ini diselenggarakan oleh asuransi komersial yang bekerjasama dengan BPJS. Setelah In Health dan Asuransi Sinarmas, SPPT TeL berencana untuk mendengarkan presentasi dari provider lainnya. Target SP PT.TeL adalah segala fasilitas kesehatan yang sudah desepakati dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) tidak berkurang dengan berlakunya BPJS ini.
Peserta Jaminan Kesehatan dapat mengikuti program asuransi kesehatan tambahan. BPJS Kesehatan dan penyelenggara program asuransi kesehatan tambahan dapat melakukan koordinasi dalam memberikan manfaat tambahan untuk Peserta Jaminan Kesehatan yang memiliki hak atas perlindungan program asuransi kesehatan tambahan (pasal 27 Peraturan Presiden nomor 12 tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan).
 
 
Sumber :

  • Share dari FB FSP2KI Leadership (NFS)
  • PERPRES No.12 Tahun 2013 
  • Share foto dari FB Dadag Pranolo