Kunjungan Ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Muara Enim


Kunjungan Pengurus SPPT-TeLI Ke DISNAKERTRANS Muara Enim
Membangun hubungan yang baik dengan para pihak adalah salah satu fungsi dari Serikat Pekerja,salah satu wujud dari fungsi tersebut pada 22 Oktober 2013 pengurus Serikat Pekerja PT-TeL (SPPT-TeL) dan beberapa pengurus Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang masuk dalam Kordinator Wilayah Federasi Serikat Pekerja Pulp Kertas Indonesia (FSP2KI) Sumatera Selatan bertandang ke kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Kabupaten Muara Enim.

Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan pengurus Serikat Pekerja PT-TeL (SPPT-TeL) untuk membagun silaturahmi dan hubungan yang baik dengan berbagai pihak,salah satunya pihak pemerintah dalam hal ini DISNAKERTRANS Kabupaten Muara Enim.
Selain dari pengurus SPP-TEL sendiri, dalam kegiatan ini SPPT-TeL mengajak serta beberapa pengurus SPA FSP2KI SUMSEL dan juga Pimpinan Wilyah FSP2KI SUMSEL serta dua Pimpinan Pusat FSP2KI yang kebetulan berdomisili di Sumatera Selatan. Rombongan ini terdiri dari ; Ashal (Ketua SPPT-TeL) Heriyanto (Sekretaris SPPT-TeL), Nelson F Saragih (Sekjend FSP2KI),Darwin (KORWIL SUMSEL) dan Ikhsan Prajarani (Ketua SP3-TeL/Bidang Kampanye FSP2KI).
Rombongan pengurus SPA ini disambut langsung oleh Kepala Dinas (Ka.DISNAKERTRANS) Kabupaten Muara Enim yang baru,yaitu Bapak Ali Rahman. Dalam pertemuan ini terjadi beberapa pembicaraan dan diskusi ringan antara pengurus SPA dengan Kepala Dinas. Pokok pembicaraan ini berkaitan dengan tindak lanjut rencana pembentukan Dewan Pengupahan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan ini merupakan suatu masukan kepada pemerintah,khususnya DISNAKERTRANS Muara Enim untuk dapat merealisasikan terbentuknya Dewan Pengupahan di Kabupaten Muara Enim. Hal ini tentu saja berkaitan dengan semakin dekatnya waktu untuk penetapan Upah Minimum Propinsi Sumatera Selatan tahun 2014 nanti. Selain dari membahas masalah tersebut,dalam pertemuan para pengurus SPA menyampaikan kondisi dan perkembangan yang ada di SPA FSP2KI SUMSEL.
Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengurus Serikat Pekerja dalam membagun komunikasi dengan berbagai pihak,terutama pihak Pemerintah sebagai regulator dan kontrol terhadap terlaksananya regulasi ketenagakerjaan di Republik ini..(MIP)