Kunjungan SEKJEND FSP2KI Ke SP TUKS Tarahan

 

 

Pada 30 November 2014 yang lalu Nelson F Saragih yang ditemani oleh Joni Sibarani salah satu pengurus SPPT TeL (Serikat Pekerja PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper) bertandang ke Tarahan, untuk mengunjungi kawan-kawan pengurus Serikat Pekerja Transportasi Untuk Kepentingan Sendiri (SP TUKS) yang berada di pelabuhan PT.Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT.TeL PP) di Tarahan.

SP TUKS adalah serikat pekerja yang beranggotakan pekerja di PT.Kaliguma, perusahaan alih daya untuk pekerjaan bongkar muat di pelabuhan milik PT.TeL PP yang ada di Tarahan, Bandar Lampung. SP TUKS ini relatif baru. Dalam kunjungan ini Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) disambut oleh Pengurus SP TUKS berjumlah 4 orang yang dipimpin oleh Hendriya (Wakil Ketua SP TUKS). Anggota SP TUKS berjumlah sekitar 60 orang pekerja di PT. Kaliguma.

FSP2KI dan SP TUKS memiliki komitmen yang sama untuk terus membangn serikat dan memperbaiki kondisi-kondisi perburuhan di tempat kerja. Dari kunjungan perdana ini perlu dilakukan kunjungan berikutnya dalam bentuk pelatihan dengan topik kepemimpinan ataupun Perjanjian Kerja Bersama (PKB).