Kunjungan SPKPD-FSP2KI Ke DIRJEN PHI


Pada 17 Maret 2014 yang lalu, beberapa pengurus Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD), yang terdiri dari  ; Rocmad, Ki Agus, Yaya dan Arief, serta Khamid Istakhori yang mewakili Federasi Serikat Pekerja Pulp Kertas Indonesia (FSP2KI) mendatangi Kantor Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia (KEMENAKER RI) yang ada di Jakarta. 
Satu jam kemudian, hadir juga Rieke Diah Pitaloka dari Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat untuk mendampingi kawan-kawan SPKPD-FSP2KI. 
Adapun yang menjadi tujuan dari kawan-kawan SPKPD-FSP2KI ke Kantor Kementrian Tenaga Kerja (KEMENAKER)  sebagai langkah-langkah advokasi yang telah direncanakan sebelumnya oleh kawan-kawan SPKPD, FSP2KI, LBH Jakarta dan Rieke Diah Pitaloka di Sekretaria FSP2KI (13/05/2013).
Setelah mendengar permasalahan yang telah disampaikan langsung oleh Rieke Diah Pitaloka, maka Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial (DIRJEND PHI) akan memfasilitasi pertemuan antara SPKPD dengan Pihak Manajemen Pindo Deli, terkait masalah 17 orang pengurus yang dilarang masuk kerja. DIRJEN PHI juga akan segera berkonsolidasi dengan pengawas Nakertrans di Disnakertrans Karawang untuk segera memproses kasus pidana (union bsuting, TKA) … (khi)