LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN FSP2KI, 6 DESEMBER 2015

Menutup program kegiatan akhir tahun 2016, FSP2KI menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilaksanakan di Jawa Barat. Latihan ini, menggabungkan metode belajar dalam kelas serta kombinasi dengan sistem pendidikan oudoor (luar ruangan). Tidak kurang dari 150 peserta diperkirakan akan ikut hadir dalam pendidikan ini pada tanggal 6 Desember 2015 bertempat di Foresty Pindo Deli 2 Karawang.

Bambang Tambora, selaku Korwil FSP2KI Jawa Barat menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2015, Korwil sudah menyelenggarakn berbagai kegiatan meliputi pendidikan dasar keserikat buruhan, advokasi dan berbagai aksi lapangan untuk merespon beberapa issu perburuhan seperti kenaikan upah dan penolakan terhadap PP 78/2015. Untuk itu, diharapkan kegiatan diluar ruangan kali ini dapat memberikan kesegaran untuk mempersiapkan program di tahun 2016 nanti. Sementara Kholisi, selaku Ketua Bidang Organisasi dan Rekrutmen Pimpinan Pusat FSP2KI menegaskan harapannya agar di tahun 2016 perkembangan organisasi semakin baik dan maju. Salah satunya dengan metode pendidikan dan advokasi yang menjadikan rekrutmen menjadi lebih mudah.

Akan hadir sebagai instruktur dalam pendidikan nanti adalah Ilhamsyah selaku Pimpinan Kolektid Nasional KP-KPBI. Ilhamsyah, dalam penjelasannya menerangkan bahwa pendidikan nanti, akan dimulai dengan materi teoritik berkaitan dengan kepemimpinan serikat buruh dalam kaitannya menghadapi tantangan. Metode aksi dan pendidikan luat ruangan dirasakan akan sangat cocok untuk mengembleng mentalitas dan kekuatan kolektif kepemimpinan, baik sebagai pimpinan serikat buruh di pabrik maupun kepemimpinan kolektif yang lebih tinggi levelnya. (khi)