Masalah Pesangon Komisi V DPRD SUMSEL Panggil Dua Perusahaan

 

Sehubungan dengan berakhirnya Kontrak antara PT.Tangkas dengan PT.Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper Pada Tanggal 30 April 2014, berkaitan dengan hal tersebut sampai sekarang PT.Tangkas belum menyelesaikan kewajibannya terhadap hak normatif 316 anggota Security PT.Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper.

 

Berbagai mediasi sudah di lakukan, mediasi di tingkat Kabupaten pun tidak ada penyelesaian yang pasti, maka pengurus berinisiatif untuk mengirimkan surat ke DPRD Provinsi Sumatera Selatan ( Komisi V ), namun mediasi yang di laksanakan pada tanggal 19 Juni 2014 pun GAGAL di karenakan PT.Tangkas dan PT.Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper tidak menghadiri undangan dari DPRD Provinsi Sumatera Selatan.
Dari pertemuan ini belum ada penyelesaian atas permasalahan pesangon pekerja Security di PT.TeL. Selanjutnya pertemuan akan di jadwalkan ulang untuk mediasi kedua, kepada kawan-kawan security agar besabar dan tetap terus semangat yang kita perjuangkan adalah hak-hak normatif sesuai dengan undang-undang No 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.
Sumber : SPS-PT.TEL