MOMENTUM HARI SUMPAH PEMUDA

Komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda . Bahwa hanya dengan persatuan cita-cita bangsa dapat diwujudkan.seiringnya waktu, setelah Reformasi dimana seluruh perjuangan adalah milik anak bangsa, milik pemuda Indonesia.
Hari ini (28/10/19), setelah 91 tahun Sumpah Pemuda, Masih banyak kaum buruh yang belum sejahtera, sulitnya lapangan pekerjaan serta mahalnya biayaya pendidikan, dipicu lagi bulan lalu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan merevisi beberapa UU dan kenaikan BPJS yang pastinya semua kebijakan tersebut tidak berpihak kepada rakyat.

Direvisinya UUK 13 Tahun 2003, tentunya akan sangat merugikan kaum buruh. Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) dengan tegas dan akan terus melakukan aksi untuk menolak agar revisi tersebut tidak dilakukan, dalam aksi Nasional FSP2KI Korwil Jabar (SPKPD dan SPKCI) akan bergantian bersama-sama Konfedersi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), sementara FSP2KI Korwil Sumsel akan diwakilkan oleh Lampung (SP.TUKS). Aksi yang digelar hari ini berlangsung damai baik di Jakarta maupun di Lampung.