MUSPA KE 3 . RAPP

Eforia pemilihan pengurus serikat pekerja Riau Pulp (SP Rapp)  di PT. Riau Andalan Pulp dan Kertas(PT.RAPP) diikuti sekitar 90 pekerja memenuhi ruangan. Muspa 3 sp Riaupulp dilakukan di hotel Unigraha 28 juli 2016. Sebelum acara dimulai semua peserta rapat pada pukul  07:30wib diregistrasi. Tepat pada pukul 09:00wib Acara dimulai  seperti biasanya pada acara – acara resmi selalu dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya.

IMG-20160729-WA0004

Pada seremonial acara terlebih dahulu diberikan kesempatan kepada panitia acara memberikan  kata sambutan yang disampaikan oleh Hendra Yoni, sambutan dari ketua sp riaupulp oleh Wira Mandala, sambutan dari management PT.Rapp oleh HR directur Bapak. Wilim dan selanjutnya sambutan dr presiden fap2ki sekaligus membuka acara muspa.

 

Sesi selanjutnya pemilihan pimpinan sidang , agar jangan merasa jenus ruangan  dihiasi, seperti dengan doa dan break. Setelah break agenda dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan sidang dan terpilih yaitu Yanuar dr HR dept, Zulkifli dr Accounting dan Alaidin Sirait.

 

Strategi Kemudian hari peserta dibagi 3 grup untuk pembahasan ADART/ Masukan dan saran/ . Hingga 20.00 acara masih berkutat di pembahasa masing masing komisi. Akhirnya jam 20.30 barulah agenda pemilihan balon ketua dilaksanakan.

 

Dari 87 surat mandat yang di sebarkan sampai saat pemilihan balon ketua hanya 69 yg mengembalikan surat mandat. 67 dianggab sah 2 tidak sah karena terjadi kesalahan dan lain sebagainya. Sidang memutuskan 67 yangg bisa memberikan hak suara. Pada pemilihan balon disepakati bahwa balon yg di dukung minimal 10 suara berhak maju menjadi calon. Pemilihan dilakukan secara voting tertutu Dan yang berhak maju menjadi calon hanya 2 org yaitu John Afrizal dTenang

 

Pada 32 suara dan Yutanto utoma dg 20 suara daftar perolehan terlampir. Setelah diadakan break ke 3 acara memasuki puncaknya yaitu penyampaian visi misi calon dan dilanjutkan pemilihan ketua.


Kedua calon diberikan waktu 2.5 menit untuk menypaikan visi misi masing masing. Setelah itu dilanjutkan dengan voting pemilihan ketua. Sekitar jam 22.30 pemilihan ketua dilaksanakan dan dimenangkan oleh saudara John Afrizal dengan 45 suara sementara saudara Yutanto memperoleh 20 suara. 1 suara tidak sah dàn 1 suara orangnya pulang duluan. Setelah ketua baru terpilih maka dibentuklah tim formatur untuk menyusun kabinet dan diberi waktu 15 hari kedepan. Yang terpilih menjadi tim formatur yaitu 3 pimpinan sidang beserta ketua terpilih dan sàtu anggota yaitu Hamdani tetapi bukan Hamdani  Presiden fsp2ki ya…. Sekitar pukul 23.30wib  acara ditutup dan pemenang meninggalkan ruangan mencari tempat yang nyaman untuk merayakan kemenangan. Suasana muspa kali ini berjalan sangat tegang dan alot sampai – sampai pimpus Fsp2ki tetap mengawal mensejahterakaan anggotanya, kami dari pimpus terus mengawal sampai acara selesai ini selesai.