ORGANIZING BUKAN SEKEDAR MENAMBAH ANGGOTA

Sabtu, 15 Oktober 2016 Federasi GARTEKS mengadakan acara bertajuk KONSOLIDASI DAN ADVOKASI PRECARIOUS WORK yang di hadiri oleh DPC FSB Garteks, Serang dan perwakilan dari Federasi Serikat Pekerja Kertas Indonesia (FSP2KI), Pimpus Bidang Organizing Bung Kholidi.

img-20161015-wa0004
Agenda diskusi yang disampaikan saat itu tentang Prosedur Advokasi beracara di PHI oleh: Bp.Hotlan Pardosi hakim Ad-Hoc PHI Serang dan Simulasi persidangan di PHI, spesifik seperti kasus pelangaran berat/ penggelapan permen, PT KINO.
Dalam diskusi tersebut bung Kholidi menyampaikan pesan yang di bawa dari Industri All. Bung Kholidi menggambarkan Industri All itu adalah Jaringan kita di tingkat Internasional, yang anggotanya terdiri dari 11 Federasi termasuk Garteks dan FSP2KI. Rencana dan tugas Team Precarious.work Industri All Indonesia jangka panjangnya akan membuat ” Labour low Reform ” yang akan di bahas pada tanggal 11-12 November di Bogor.
Hal yang kedua adalah Fsp2ki pada tahun 2016 ini telah berhasil rekrutment anggota baru, ada 4 Serikat Buruh Anggota (SBA) yang terbentuk, antara lain 3 SBA dari korwil Riau dan 1 dari Korwil Sumatera selatan. Yang uniknya SBA yang terbentuk di Sumsel terdiri dari beberapa perusahaan yang pekerjanya berbaur menjadi satu Serikat pekerja.

Hal yang ke 3 keberhasilan FSP2KI Mengorganisir para Pekerja Security untuk berserikat yaitu Serikat Pekerja Security PT TEL (SPS TEL) Lokasi di Palembang. Sejauh ini security selalu dibayang – bayangi oleh perkap polri, segala sesuatunya harus patus dan tunduk pada aturan polri.