ORGANIZING KORWIL SUMSEL – FSP2KI

Semenjak di agendakannya organizing dan di bentuk team Organizer pada rapat pimpinan pusat Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Idonesian (FSP2KI) bulan Juli di Serpong, semua korwil bekerja cepat, dalam waktu yang sangat singkat Korwil Riau mendapatkan 2 serikat pekerja sekaligus dan korwil Sumsel mendapatkan 1 serikat pekerja. Pimpinan pusat (Pimpus) Fsp2ki Bidang Organising, Kholidi terus bekerja dengan semua korwil yang ada, berkat kepiawaiannya mengorganizing yang ditularkannya keteam maka hasilnya sungguh luar biasa.

20160918_095621
Minggu, 18/09/2016 kali keduanya team organizer korwil Sumsel mengumpulkan kawan – kawan calon anggota Serikat pekerja yang baru dimarkas korwil Sumsel, yang terdiri dari semua kontraktor yang ada di PT. Tanjung Enim Lestari antara lain PT. Inti Bumi Mas, PT. Afzarky, PT.Carang Utama, PT.Kaiya dll.
Hari ini dibentuklah komite persiapan Serikat Pekerja Kontraktor Tanjungenim Lestari (KP SPK TeL) oleh serikat pekerja yang telah ada di korwil Sumsel antara lain Sppt Tel, Sp3 Tel, Sps Tel. Sp Tuks TL, Spd Tel. Dan sekaligus memberikan pemahaman tentang Srikat Pekerja.
Kawan – Kawan calon anggota serikat yang baru sangat reaktif dan semangat sehingga telah dapat merumuskan iuran anggota, perdebatan terjadi ketika menentukan iuran, senangnya semua berlomba untuk menunjuk angka yang sangat fantatis, maka ditentukanlah iuran anggota untuk sementara ini Rp.20.000/bulan kemungkinan bisa minggu depan akan bisa berubah menjadi lebih besar lagi.
Kp spk Tel akan menggelar rapat pemilihan pengurus pada Minggu 25/09/2016 dengan sistim pemilihan paket, satu paket terdiri dari Ketua, Wakilketua, Sekretaris dan Bendahara. Untuk sementara ini calon anggota SP yang aktif ada sektar 20 orang dan optimis setelah terbentuknya Serikat akan bertambah.
TERUSLAH BERJUANG, PERJUANGAN BURUH TAK PERNAH SELESAI