PEKERJA PT. KALIGUMA TRANSINDO RENCANAKAN AKSI

Malam ini tanggal 08/06/2016, pukul 20:00wib Seluruh anggota serikat Pekerja Transport untuk kepentingan sendiri (SP TUKS) mengadakan rapat dadakan di Sekretariatnya, guna membahas langkah – angkah persiapan untuk menghadapai aksi unjuk rasa.

IMG-20160609-WA0000

Sebelumnya pengurus SP Tuks telah melaporkan pada dinas terkait untuk semua hal yang menyakut rencana aksi tersebut. Rapat ini juga memberikan pemahaman kepada semua anggota bahwa langkah – langkah yang diambil sudah sesuai dengan prosedur yang ada dan juga memberikan semangat pada anggota agar tetap tenang, beraktifitas seperti biasa sampai pada saat hari H nya tiba.
Pengurus SP.Tuks selalu berupaya untuk bertindak persuasive dengan memberitahukan pada pihak management PT. Kaliguma agar mengambil langkah – langkah untuk tidak terjadinya aksi, namun pihak management PT. Kaliguma yang diwakii oleh manager operasionanya dengan inisial HS mengatakan “silahkan kalian melakukan mogok” ini semua diluar kapasitas saya.

Langka aksi unjuk rasa terpaksa di ambil sebagai upaya penekanan pada PT. Kaliguma dan PT. Westpoint Indonesia (WPI) selaku perusahaan Badan usaha Jasa Pengaman (BUJP) yang mem-PHK sepihak 6 orang pekerjanya. PT. WPI outsourcing, yang bergerak pada jasa pengamanan di PT. Kaliguma tersebut memperlakukan pekerjanya tidak sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku, dari hasil Investigasi ditemukan: tidak membayar upah sesuai dengan UMK yang beraku di Lampung, mempekerjakan pekerja diluar batas jam kerja / 12 jam dalam sehari tanpa dibayar upah kelebihan jam kerjanya, tidak mendaftarkan pesertanya pada BPJS Kesehatan yang sudah menjadi hak pekerja dan tidak memberikan hak – hak normative lainnya.
Ahmad Hafiz ketua SP Tuks meminta kepada semua jaringan serikat pekerja Nasional agar memberikan dukunga atas aksi yang akan dilakukan, hanya semangat dan kekompakan yang kami miliki “ujarnya” selama ini anggota kami yang ada di PT WPI diperlakukan semena – mena oleh perusahaan, sudah menjadi kewajiban kami meng-Advokasi anggota kami.
BERANI BERJUANG PASTI MENANG