Pelantikan Pengurus SP2RL dan SPHU di RAPP Riau

 

 

 

Bertempat di ruang meeting Hotel Unigraha yang ada di kawasan pabrik pulp dan kertas PT.Riau Andalan Pulp and Paper (PT.RAPP),Pangkalan Kerinci-Pekanbaru, pada 13 Juni 2014 yang baru berlalu, Hamdani (Presiden FSP2KI) secara sekaligus melantik dua pengurus Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (SPA FSP2KI).

Dua SPA FSP2KI yang dilantik tersebut adalah pengurus Serikat Pekerja Perjuangan Rimba Lestari (SP2RL) dan pengurus Serikat Pekerja Hotel Unigraha (SPHU). Pelantikan ini dilakukan serentak setelah kedua SPA menyelesaikan proses pemilihan yang dilakukan secara demokrasi di internal serikat melalui Musyawarah Pekerja Anggota (MUSPA). Dalam MUSPA yang telah dilakukan oleh kedua SPA tersebut, terpilihlah Ketua baru dan beberapa jajaran pengurus baru.

 

Marwandi sebagai Ketua SPHU yang baru terpilih dalam MUSPA SPHU yang dilaksanakan pada Mei 2014. Sementara itu Endry Wahyudi terpilih kembali sebagai Ketua SP2RL yang dilakukan dalam MUSPA SP2RL (15/02/2014). Endry Wahyudi kembali mendapatkan kepercayaan dari anggota untuk memimpin SP2RL. Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut, dihadiri juga oleh Jajaran manajemen perusahaan dan jajaran Pimpinan Pusat FSP2KI (PIMPUS FSP2KI).
 
Dalam sambutannya, Presiden FSP2KI memberikan penekanan akan arti penting membangun kekuatan Serikat “Membangun kekuatan serikat, merupakan keharusan yang tidak boleh diabaikan. Melalui pendidikan, rapat reguler, membuat laporan rutin kegiatan serikat dan tentu saja iuran anggota sebagai sumber pembiayaan resmi serikat”
Sementara, Sekretaris Jenderal FSP2KI (Nelson F. Saragih) dalam kesempatan yang sama, juga menegaskan “pentingnya menjalankan mekanisme serikat dalam mengambil keputusan”  … (khi)