Pembekalan Dalam RAKER SP. PTSI-FSP2KI

Rapat Kerja SP-PTSI (17-18 Mei 2014) di Hotel Cititel Pekanbaru

Rapat Kerja adalah suatu bentuk komunikasi nyata yang dilakukan oleh sebuah organisasi. Pada umumnya Rapat Kerja (RAKER) hanya membahas rencan kerja organisasi untuk bingkai waktu tertentu. Misalnya ; membahas program dan rencan pelatihan pengurus dan anggota Serikat Pekerja untuk satu tahun, sekaligus membahas rencana dan anggaran biayanya.

Pada tanggal 17-18 Mei 2014 yang lalu, Serikat Pekerja PT.Peptec Service Indonesia (SP-PTSI) mengadakan Rapat Kerja (RAKER) SP-PTSI. RAKER ini dilaksanakan di Hotel Cititel Pekanbaru. Sekitar 30 peserta hadir dalam kegiatan ini, yang terdiri dari pengurus SP-PTSI dan beberapa dari Serikat Pekerja Anggota FSP2KI yang ada di Pekanbaru.
Selain dari itu hadir juga beberapa perwakilan pihak manajemen PT.Peptec Service Indonesia (PT.PTSI) dan Presiden FSP2KI bersama beberapa Pimpinan Pusat FSP2KI yang ada di Pekanbaru. Dalam pembukaan RAKER ini pihak manajemen memberikan sambutan. Sementara itu Presiden FSP2KI menyoroti kasus-kasus yang dialami anggota SP-PTSI.
Pada 17 Mei 2014, sebagai hari pertama RAKER, dilaksanakan pelatihan pengurus SP-PTSI. Pelatihan ini merupakan suatu bentuk pembekalan bagi pengurus. Dalam pelatihan ini pihak perusahaan turut hadir, mengikuti jalanya pelatihan. Adapun materi-materi yang disampaikan oleh Khamid Istakhori sebagai narasumber adalah seputar hubungan kedua belah pihak (pengusaha dan pekerja), kemudian masalah performance dan profesionalisme kerja pengurus (disiplin dan tanggung jawab), transparansi keuangan organisasi dan terakhir satu lagi yang paling penting adalah kemandirian organisasi…(mip)