PEMBENTUKKAN ALIANSI SERIKAT PEKERJA PELALAWAN

Selasa, 15 Maret 2016 kawan – kawan dari Serikat Pekerja/buruh Pelalawan mendeklarasikan pembentukkan Aliansi Serikat Pekerja Pelalawan. Rencana pembentukan Aliansi tersebut   telah lama dicanangkan oleh kawan – kawan Buruh Pelalawan karena begitu pentingnya ber-Aliansi untuk meningkatan kesejahteraan Buruh.

Bapak. Abdulah selaku anggota Dewan Pertimbangan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan mensupport Alinsi yang dibentuk oleh kawan – kawan buruh wilayah pelalawan, bentuk dari semangat membangun kesejahteraan Pekerja maka Bp. Abdulah memfasilitasi dengan memberikan tempat untuk fotum komunikasi dan menampung semua permasalahan – permasalahan pekerja yang ada di wilayah Pelalawan
Wadah ini sangatlah penting bagi perkembangan dan sarana menaikkan upah buruh di kabupaten Pelalawan yang dinilai sangat rendah dibanding daerah sentral industry.
Apabila ditilik dari sisi penerimaan upah, “ buruh yang progresive yang mendapatkan upah tinggi dari pada yang tidak progressive” hal ini  disampaian oleh ketua SP PTSI Muhammad Daud kepada forum organisasi serikat pekerja/buruh yang hadir diforum itu.
Ada Empat  Serikat pekerja/buruh yang hadir malam itu antara lain:
SPSI 92, KSPSI KAHUT, FSP2KI SP, HUKATAN, dan SP3 SPSI (Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan).
Pada pertemuan tersebut ada butir – butir yang disimpulkan antara lain untuk membuat nama forum, ketua umum dan ketua Presidium, tetapi atas musyawarah mufakat bersama maka disepakati nama forum komunikasi tersebut adalah  Aliansi Pekerja/Buruh Pelalawan, ketua Presidium terpilih Bp.Asri Sinaga dari SP.Hukatan dan empat pendiri forum komunikasi  lansung terpilih menjadi ketua Presidium antara lain:
Dewan Pembina  Bp.Abdullah dan kawan-kawan, Sekertaris  Bp.Sumanto dari Fsp2ki, Bendahara Bp.Willy dari KSPSI Kahut.

Atas kesepakatan Pengurus terpilih maka pertemuan selanjutnya hari Jum’at malam, 18 Maret 2016 guna membahas AD/ART dan apa saja perlengkapan yang diperlukan untuk mempelancar berjalannya organisasi.