PENDIDIKAN K3 KORWIL JABAR

Sabtu, 11/06/2016, suasana bulan puasa yang penuh berkah ini semoga menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan tangguh lagi, bulan penuh rahmat ini yang kebanyakkan yang muslim diisi dengan ha – hal yang baik dan lebih mendekatkan diri kepada TUHAN.  Sebagian kaum Muslimin, memasuki bulan Ramadhan dgn gambaran lahir seperti orang-orang yang bertaubat. Mereka shalat berpuasa dan meninggalkan banyak kehidupan buruk duniawi.

Buka bersama

Bukan berati bulan puasa menghentikan semua aktivitas kita sehari – hari, berjuang menuntut kehidupan yang lebih layak bagi buruh tetap terus dilakukan, menimba ilmu dan mengisi hari – hari dengan berbuat kebaikan dengan bersoidaritas dan menjaga kebersamaan hal yang utama dalam kehidupan buruh.

Hal itu dijalankan oleh Korwi Jabar – Fsp2ki yang pada hari ini tetap menjalankan kegiatannya dengan melaksakan Pendidikan di barengi dengan berbuka bersama di Sekretariat Fsp2ki.

Pendidikan pengenalan K3 di tempat kerja. Dimana permasalahan K3 sering kali luput dari pantauan dunia perburuhan. Prosedural K3 yg ada disetiap tempat kerja seringkali hanya sebgi hiasan belaka. Maka dengng pendidikan & pengenalan pentingnya K3 diharapkan para buruh / pekerja dapat lebih memahami akan arti dari pentingnya kesehatan & keselamatan Kerja dilingkungan tempat kerja.

Beberapa hal yang daapat memperngaruhi terjadinya kecelakaan kerja yang sering menimpa pekerja diantaranya adalah faktor ; pekerja (Hunman error). Jam kerja yang tinggi dan alat kerja yang tidak sesuai dengan lingkungan kerjanya.

Wiranta Yuda dan Dimu Pratama dari Local Intiative OSH Network hadir menjadi fasilitator. acara kemudian dilanjutkan dengana sosialisasi rencana menuju kongres KPBI pada bulan Saeptember 2016 mendatang. Menutup kegiatan buka puasa bersama, pimpinan kolektif KPBI memberikan sosialisasi persiapan menuju Kongres KPBI. Pentingnya partisipasi seluruh anggota dalam upaya mensukseskan Kongres, “ujar Ilhan Syah”. Selain Ilham Syah, turut hadir Pengurus DPP FPBI dan ikut serta memberikan penjelasan mengenai perjalanan menuju Kongres. acara kemudian dilanjutkan dg sosialisasi rencana menuju kongres KPBI pada bulan september 2016 mendatang.